Cara Sinkronisasi iPhone Dengan Outlook Calendar atau Google Calendar

Cara Sinkronisasi iPhone Dengan Outlook Calendar atau Google Calendar

0 685
Cara Sinkronisasi iPhone Dengan Outlook Calendar atau Google Kalender

Menggunakan iTunes, iPhone kamu bisa disinkronisasikan dengan Outlook Calendar, sama halnya dengan kontak kamu. Cukup sederhana untuk melakukan sinkronisasi Google Calendar kamu dengan iPhone, terutama jika kamu menggunakan iCal.

Sinkronisasi iPhone dengan Outlook Calendar Menggunakan iTunes

1. Buka program iTunes dan periksa untuk memastikan bahwa kamu punya versi yang terbaru. Lakukan dengan cara mengklik menu Help dan kemudian klik pada Check for Updates.

2. Gunakan kabel iPhone kamu untuk menghubungkan secara langsung ke komputer. Dan secara otomatis program iTunes akan muncul. Pilih iPhone dari daftar iTunes lalu klik pada tab Info di iTunes.

3. Klik pada pilihan Sync Outlook calendars. Klik Apply di sudut kanan bawah layar kamu. Komputer kamu sekarang akan melakukan sinkronisasi dengan iPhone sesuai pengaturan kamu.

Sinkronisasi iPhone dengan Google Calendar Menggunakan iCal

Cara Sinkronisasi iPhone Dengan Outlook Calendar atau Google Kalender1. Masuk ke akun Google kamu dan pergi ke halaman Google calendar. Pada panel kiri halaman, klik pada panah ke bawah yang di sebelah kalender yang ingin kamu sinkronisasi. Di menu drop-down, klik pada Share this calendar.

2. Klik pada tab Calender Details. Lalu scroll ke bawah untuk menemukan Private Address di bagian bawah halaman. Klik pada tombol hijau yang ada tulisan ICAL. Dan jendela pop-up akan terbuka yang memiliki URL dengan alamat pribadi untuk kalender kamu. Alamat ini tidak harus dibagikan dengan orang lain, karena bisa memberikan akses penuh ke Google calendar kamu. Blok dan salin URL tersebut ke clipboard kamu.

3. Buka program iCal dari Dock kamu. Pergi ke Calendar di menu atas dan kemudian klik pada Subscribe. Paste URL dari clipboard kamu di sini ke dalam kotak dialog pop-up. Klik pada tombol Subscribe. Hal ini untuk berlangganan iPhone ke Google calendar kamu dan akan membuka jendela informasi.

4. Ketikkan nama dan deskripsi untuk kalender ke dalam kotak kosong yang sesuai. Jika kamu tidak ingin mengimpor Alarm, Attachments atau To Do Items dari Google, berikan tanda ceklis pada kotak di sebelah pilihan yang tidak kamu inginkan.

5. Pilih interval waktu dari kotak drop-down yang ada tulisan Auto-refresh. Hal ini akan menentukan frekuensi bagi program iCal untuk melakukan refresh Google calendar.

6. Klik tombol OK. Google Calendar kamu sekarang akan terdaftar di panel kiri jendela program iCal kamu. Sekarang waktu untuk melakukan sinkronisasi iPhone, Program iCal juga akan memperbarui semua acara Google calendar kamu jika ada perubahan.

Tips dan Peringatan

  • Kalendar Anda akan disimpan ke dalam aplikasi yang kompatibel dengan Outlook 2003 atau Outlook 2007.
  • Anda bisa mengatur setting ketika iPhone terhubung dengan komputer.
  • Anda perlu sinkronisasi iCal dengan Google sekali saja. Dengan setiap sinkronisasi, iCal secara otomatis akan mengupdate setiap event kalendar baru pada interval waktu yang sudah Anda tentukan.

NO COMMENTS

Leave a Reply