Sekarang Anda dapat men-download Google Maps dengan memilih kota dan menelusuri peta secara offline dari mana saja tanpa menggunakan koneksi internet, Wi-Fi atau akses 3G. Dirasakan karena map ini sangat dibutuhkan, Google dalam versi terbaru Google Maps-nya untuk Android memungkinkan Anda men-download peta dan melihatnya secara offline, gratis, di setiap smartphone Android di seluruh dunia.

Download Google Maps

google maps offline

Google Maps sekarang memungkinkan Anda menyimpan sampai enam daerah metro besar (seperti Greater London, Paris atau New York City) dengan akses yang mudah sebelum Anda mengunjungi daerah tersebut. Setelah Anda men-download peta, akan tersimpan pada smartphone dan Anda dapat melihatnya dengan offline. Saat ini Google Maps memberikan dukungan offline untuk 150 negara.

Melihat Google Maps secara Offline

Pertama, Anda perlu men-download dan meng-upgrade ke versi terbaru aplikasi Google Maps di Google Play. Setelah Anda memutuskan daerah mana yang ingin Anda kunjungi, pilih “Make available offline” dari menu. Google Maps akan memberikan perkiraan ukuran file yang akan di-download. Jika Anda punya cukup ruang penyimpanan di ponsel Android, maka Anda konfirmasi dan proses download peta akan dimulai.

Fitur yang paling kerennya – Jika Anda memiliki ponsel dengan GPS yang aktif, GPS akan membantu untuk menunjukkan lokasi Anda pada peta tanpa sambungan data.

Dan tambahannya, jika ponsel Anda memiliki kompas – maka Anda dapat menyesuaikan diri ke segala arah tanpa konektivitas 3G atau WiFi. Jika Anda menambahkan kekuatan sensor giroskop baru ditambah dari Street View di aplikasi Google Maps, Anda dapat menikmati mode kompas yang lembut dan lebih cepat untuk Street View di dalam Google Maps Android.

Aplikasi ini akan berguna sekali bagi wisatawan internasional di mana Anda akan dibebani dengan tarif panggilan roaming internasional dan kecepatan transfer data roaming internasional yang sangat mahal. Sebuah file yang di-download cukup besar benar-benar dapat menekan biaya ponsel Anda. Fitur ini akan berguna karena kebanyakan orang biasanya mematikan layanan data roaming internasional. Ini juga akan menjadi ide yang baik untuk men-download peta metro dan area lokal untuk tamasya.

Download peta Anda sebelum mengunjungi tempat baru dan tidak akan pernah menggunakan peta kertas atau akses point Wi-Fi lagi. Untuk kebutuhan saya yang suka jalan-jalan :) , pengalaman peta saya menjadi sesuatu yang berbeda dan menarik yang tidak pernah ditemukan sebelumnya. Jangan lupa akfitkan GPS dan kompasnya. Dan tentu saja, tidak pernah tersesat lagi di mana saja di dunia ini.

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply