Dropbox Sharing Sekarang Bisa Dinonaktifkan

Dropbox Sharing Sekarang Bisa Dinonaktifkan

0 871
dropbox mengizinkan untuk mengundang orang lain

Dropbox adalah salah satu layanan sinkronisasi file dan cloud hosting yang paling populer di internet saat ini. Dropbox membuat perubahan kecil pada dialog sharing di situsnya sehingga bisa meningkatkan privasi pengguna ketika menggunakan layanan ini.

Sebelum adanya update, pengguna Dropbox yang berbagi folder bisa di-share kembali oleh pengguna lain secara otomatis dan ada pilihan untuk menonaktifkan share kembali tapi pada antarmuka yang lebih dalam sehingga Anda tidak pernah tahu jika di sana ada pilihan untuk menonaktifkannya.

dropbox mengizinkan untuk mengundang orang lain

Dropbox hari ini mengumumkan bahwa mereka sudah menambahkan pilihan langsung ke menu Sharing yang memungkinkan Anda menonaktifkan folder resharing oleh orang-orang yang Anda undang. Menu ini sudah diaktifkan secara default.

Kabar baiknya adalah Anda hanya perlu menghapus centang kotak 1x untuk mengubah keadaan standar kotak baru secara permanen. Jika Anda tidak tertarik untuk memungkinkan anggota untuk mengundang orang lain ke folder yang Anda bagikan, maka disarankan Anda klik kanan folder di antarmuka web Dropbox, pilih “Invite” di folder lalu hapus centang pada “Allow members to invite other people box” dan klik “cancel” untuk membatalkannya. Bila Anda sekarang membuka dialog share lagi, Anda akan melihat bahwa pilihan tersebut tidak dicentang secara default untuk semua folder yang di-share. Anda bisa membalikkan ke keadaan semula dengan memberikan tanda ceklis lagi.

Pengguna Dropbox juga perlu tahu bahwa resharing diaktifkan untuk semua folder sebelumnya yang telah di-share dengan pengguna lain. Sekarang Anda bisa membuka halaman Sharing di situs Dropbox untuk menghapus centang pada folder sebelumnya yang sudah di-share.

dropbox folder sharing

Dengan adanya tambahan fitur ini akan meningkatkan kesadaran pengguna dari fitur resharing sehingga bisa meningkatkan privasi untuk beberapa pengguna layanan.

NO COMMENTS

Leave a Reply