Fitur Baru Di Google Translate: Phrasebook

Fitur Baru Di Google Translate: Phrasebook

0 40
google translate phrasebook

Google telah memperkenalkan fitur baru di Google Translate, yaitu Phrasebook. Seperti namanya, Phrasebook bisa dipakai untuk menyimpan frase yang umum digunakan. Layanan ini sekarang memungkinkan Anda untuk menyimpan satu set terjemahan, yaitu cacthphrase yang umum digunakan dalam bahasa tertentu, untuk terjemahan yang cepat, referensi atau ingin digunakan kembali. Tanpa fitur yang berguna ini, menerjemahkan kata atau kalimat yang sama secara berulang-ulang butuh waktu untuk diterjemahkan. Sedangkan dengan adanya Phrasebook ini, pengguna Google Translate bisa merekam kata-kata yang mereka sering gunakan.

Untuk memulainya, pertama-tama pastinya Phrasebook Anda dalam keadaan kosong tetapi Anda dapat mengisinya dengan frase dengan mengklik tanda bintang di bawah terjemahan. Dan untuk membuka tampilan Phrasebook-ny, Anda bisa klik ikon Phrasebook yang ada di pojok kanan atas dari kotak terjemahan. Pilih frase yang ingin dipakai dan dimuat di area terjemahan dengan mengkliknya. Anda bisa menyaring frase berdasarkan pasangan bahasa atau mencari frase tertentu. Ikon text to speech di samping frase bahasa asing akan memberikan pengucapan lokal.

google translate phrasebook

Pengguna Google Translate dapat kembali melihat-lihat isi Phrasebook kapan saja sebagai alat pembelajaran bahasa. Seperti yang Google katakan – “Dengan mengunjungi frase yang berguna di dalam Phrasebook Anda setiap waktu, Anda dapat mengubah setiap terjemahan singkat menjadi pengetahuan yang abadi”.

Phrasebook tidak hanya sebuah tool untuk komunikasi yang lebih baik dengan Google Translate tetapi juga memanggil kembali arti dari beberapa frase yang tepat pada saat yang tepat.

NO COMMENTS

Leave a Reply