Fitur-fitur Tersembunyi Terbaik Di iOS 8

Fitur-fitur Tersembunyi Terbaik Di iOS 8

0 688
iPhone iOS 8

iOS 8 sudah hadir dan sudah bisa didownload untuk upgrade iPhone dan iPad Anda. Seperti halnya dengan setiap versi baru dari software, ada beberapa fitur baru dan peningkatan yang cukup hebat. Tetapi karena ada begitu banyak peningkatan yang baru, tidak mungkin untuk mengenalkan semua trik baru, jadi di sini kami hanya memberikan beberapa fitur keren yang ada di iOS 8.

Kamera

Time-lapse – Aplikasi kamera sekarang memiliki mode time-lapse. Anda dapat mengambil banyak gambar dan secara otomatis akan mengubahnya menjadi video.

240fps Slo mo – Jika Anda memiliki iPhone 6, Anda dapat mengambil video dengan 240fps bahkan lebih lambat.

Mengembalikan foto yang dihapus – Jika Anda secara tidak sengaja menghapus foto, iOS 8 sekarang memiliki pilihan untuk mengembalikannya ke dalam aplikasi Photo.

Pesan

Secara otomatis menghapus pesan – Aplikasi Messages sekarang punya pilihan untuk menghapus pesan secara otomatis.

Secara otomatis menyimpan foto dan video – Saat ini sudah ada pilihan untuk menyimpan gambar atau video yang Anda terima melalui iOS secara otomatis.

Cepat merespon notifikasi – Anda dapat dengan cepat membalas pesan di bar notifikasi, tidak perlu lagi membuka aplikasi Messages.

Kirim pesan audio – Anda dapat dengan cepat mengirim pesan audio dengan menekan ikon mikrofon di sebelah kolom input teks saat menulis pesan.

Detail – Ketika sedang bercakap-cakap, Anda sekarang bisa melihat tombol “Details” baru di bagian kanan atas. Jika diklik akan menampilkan lampiran kontak dan informasi lainnya seperti kemampuan untuk berbagi lokasi Anda saat ini atau bahkan membisukan kontak.

Siri

Shazam – Siri sekarang punya integrasi dengan aplikasi Shazam sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi lagu melalui Siri.

‘Hei Siri’ – Saat perangkat iPhone/iPad Anda sedang di-charge, Anda bisa mengatakan ‘Hey Siri’ dan secara otomatis akan mengaktifkan layanan Siri. Anda kemudian dapat memberi perintah untuk melakukan apa yang Anda suka tanpa menggenggam perangkat Anda.

Umum

Scanning kartu kredit – Setiap kali Anda diminta untuk memasukkan detail kartu kredit saat membayar sesuatu pada iPhone atau iPad, iOS 8 sekarang dapat menyimpan detail kartu kredit. Lalu Anda dapat memasukkannya secara otomatis setiap kali Anda membayar sesuatu secara online.

Aplikasi yang banyak menggunakan daya baterai – Pada menu Setting, Anda sekarang dapat melihat aplikasi mana yang menggunakan paling banyak daya baterai.

Perubahan pada keyboard – Apple akhirnya telah menambahkan pilihan pada keyboard kustom. Sudah ada beberapa aplikasi custom keyboard di App Store. Inilah saatnya Anda menjajal mereka satu persatu dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Spotlight – Menggeser jari ke bawah di layar akan menampilkan spotlight. Fitur ini sudah ditingkatkan untuk iOS 8 dan sekarang bisa mencari lebih banyak di bagian telepon dan internet.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang baru di iOS 8. Jika Anda menemukan hal keren lainnya, pastikan untuk meninggalkan komentar Anda di bawah ini 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply