Google Adsense Telah Merilis Format Iklan Yang Baru

Google Adsense Telah Merilis Format Iklan Yang Baru

2 47

Lagi cek Google Adsense kemaren ternyata ada sesuatu yang beda, ada beberapa format/tampilan iklan yang belum pernah saya temui di sana sebelumnya. Setelah mengecek blognya om Google Adsense ternyata Google Adsense merilis format/tampilan iklan yang baru. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak pemain di dunia Adsense ini, format yang paling populer pastinya yang berukuran 300 x 250, 336 x 280 dan 728 x 90.

Bedanya dengan sebelumnya, URL ditaruh di sisi kanan dari judul iklan pada semua unit iklan tersebut dan tim Adsense yakin dengan adanya pembaharuan seperti ini dapat meningkatkan CTR. Seperti apa sih tampilan barunya? Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Tipe iklan leaderboard (728 x 90 px) dengan 4 iklannya lebih mudah dan enak dibaca serta kalau dilihat mungkin bisa membuat CTR lebih baik lagi. Iklan yang berbentuk seperti kotak persegi juga sama, optimasinya  juga dilakukan pada peletakan URL di sisi kanan link judul.

Yang sangat saya sukai bahwa tim Adsense memperkenalkan unit iklan yang populer dengan ukuran 500 x 550. Jika anda tidak melihat iklan baru Google Adsense, tunggu saja kira-kira 1 minggu sampai tim Google meng-update-nya. Apakah anda menyukai format barunya? Bagikan komentar anda kepada yang lainnya.

2 COMMENTS

Leave a Reply