Google Handwrite: Searching Lebih Mudah Di Smartphone Atau Tablet

Google Handwrite: Searching Lebih Mudah Di Smartphone Atau Tablet

0 36
mengaktifkan google handwrite

Saat ini Google memberikan fitur baru pada fungsi pencarian web di smartphone, tablet dan perangkat layar sentuh lainnya, yaitu fitur Google Handwrite. Layar yang kecil di smartphone membuat pengetikkan pada perangkat ini mungkin agak sulit pada kasus tertentu, terutama ketika menggunakan smartphone pada modus portrait. Selain itu, ada juga beberapa tablet di pasaran yang tidak memiliki keyboard on-screen atau antarmuka mengetik yang baik.

Banyak orang cenderung menggunakan Google.com untuk melakukan pencarian di mana saja dan mungkin ingin melakukan pengetikan searching yang cepat di perangkat mobile.

Dengan fitur baru dari Google ini, yaitu Handwrite yang bertujuan untuk menghilangkan masalah di atas dan memberikan cara lain yang lebih nyaman saat googling. Anda tidak perlu mempunyai ponsel Android untuk menggunakan Google Handwrite karena Google Handwrite juga mendukung pada ponsel layar sentuh lainnya, seperti iPhone.

Untuk mulai menggunakan Google Handwrite, cukup buka web browser bawaan smartphone atau tablet dan arahkan ke Google.com atau instal aplikasi “Google Search” di Google Play, App Store dan lain-lain. Di halaman homepage Google, Anda akan disajikan dengan logo Google dan kotak pencarian. Geser ke bawah halaman pada smartphone atau tablet sampai Anda melihat link “Settings”. Klik link “Settings” yang akan membawa Anda ke halaman pengaturan pencarian seperti berikut ini:

mengaktifkan google handwrite

Geser ke bawah sampai Anda melihat pilihan “Handwrite”. Tekan untuk memilih pilihan “Enable”. Terakhir, geser ke bawah halaman dan klik tombol “Save”.

Setelah Google Handwrite diaktifkan, sekarang Anda dapat menulis atau menggambar teks atau kata-kata yang ingin Anda cari dengan lebih mudah. Dan Google secara otomatis akan memasukkan karakter yang Anda gambar tadi ke dalam kotak pencarian.

Itulah gambaran dan cara setting Google Handwrite untuk menggunakannya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang fungsi Google Handwrite dengan menonton YouTube Channel mereka di bawah ini.

Terima kasih untuk melihat-lihat posting hari ini. Meskipun sangat sederhana, informasi yang ditampilkan dalam artikel ini memberikan Anda cara lain untuk googling di perangkat mobile.

Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply