Google Mengakhiri Kunjungan Untuk Domain Parking

Google Mengakhiri Kunjungan Untuk Domain Parking

1 103

domain parking – Sebuah algoritma Google sudah diperbarui untuk menghapus domain parking agar tidak menerima kunjungan dari hasil pencarian. Banyak para domainers dan webmaster yang biasanya memarkirkan ratusan nama domain yang kaya akan keyword dan menguangkannya melalui program periklanan seperti GoDaddy Cash Parking dan Google Adsense for Domain.

Google Search sudah menunjukkan bahwa update baru ini membawa klasifikasi baru yang akan mempengaruhi traffic untuk domain parking.

New “parked domain” classifier: This is a new algorithm for automatically detecting parked domains. Parked domains are placeholder sites that are seldom useful and often filled with ads. They typically don’t have valuable content for our users, so in most cases we prefer not to show them.

Sebuah nama domain yang diparkir menampilkan halaman web sementara ketika seseorang mengetik nama domain yang diparkir tersebut di web browser. Orang biasanya memarkir nama domain sampai mereka memutuskan untuk membuat website, menemukan penyedia hosting atau hanya untuk menyimpan dan menjual nama domain tersebut di kemudian hari. Sampai sebagian dari mereka memutuskan untuk menguangkannya dengan halaman, yang setidaknya mungkin bisa menarik beberapa traffic dari pencarian di Google.

Jika Anda melihat di sekitar pada domain parking, biasanya mereka kaya akan keyword yang tujuannya untuk menargetkan traffic tertentu dan tidak memiliki konten yang bermanfaat. Selain itu, saat domain diparkir, pemilik domain memutuskan untuk memasang program periklanan, yang juga membawa pendapatan iklan bagi pemiliknya. Karena halaman situs domain parking hanya dipenuhi iklan, ada kemungkinan tinggi pengunjung akan mengklik dan pemilik domain mendapatkan komisi.

Kebanyakan domain name registrar menawarkan layanan penghasilan dari domain parking. GoDaddy Cash Parking adalah layanan dari GoDaddy, yang menampilkan iklan pada domain parking dan pemilik domain bisa mendapatkan 60-80% dari pendapatan iklan. GoDaddy mengenakan biaya sebesar $4 – $5 per bulan untuk layanan basic plan. Google Adsense for Domain adalah program populer gratis lainnya dari Google, dimana pemilik domain dapat menampilkan iklan Adsense pada domain parking mereka untuk mendapatkan uang.

Namun, sekarang ini Google sudah mengubah semua itu dan domain parking akan mendapatkan traffic pencarian yang jauh lebih rendah sepertinya. Hal ini akan sangat mempengaruhi pendapatan domain parking bagi orang-orang yang menggunakan strategi ini. Bagaimana pendapat Anda?

1 COMMENT

Leave a Reply