Google Sync – Bagaimana cara Anda memindahkan kontak dengan cepat dan mudah dari BlackBerry ke Android? Waktu saya membeli smartphone Android Samsung Ace dan ingin memindahkan semua kontak dari BlackBerry Curve, hal ini tidak cukup mudah.

Dari Handphone ke Kartu SIM

google syncAwalnya saya berpikir akan memindahkan semua kontak dari BlackBerry ke Android dengan cara memindahkannya terlebih dahulu ke kartu SIM. Lalu memindahkan SIM tersebut ke Android untuk disalin.

Cara alternatif yang disarankan sebenarnya menggunakan software komputer BlackBerry lalu melakukan sinkronisasi kontak. Semua kontak akan dikirim ke dalam komputer lalu mencolokkan Android ke komputer dan mengimpor kontak-kontak tersebut, tapi dengan cara itu akan banyak yang dilakukan.

Google Sync

Lalu saya mencoba menginstal Google Sync di BlackBerry dengan mengunjungi m.google.com/sync. Saya unduh aplikasinya dan mulai melakukan sinkronisasi kontak BlackBerry ke akun Google. Cukup mudah ternyata.

Pada aplikasi Gmail Android Samsung Ace, saya cukup masuk ke dalam akun Google saya dan mengimpor semua kontak dalam hitungan beberapa menit. Tidak perlu menginstal program di komputer, tidak perlu melakukan backup ke dalam kartu SIM karena Google Sync bisa melakukan semuanya untuk mentransfer kontak.

Simpan kontak di Google – Sekarang ketika smartphone Android menanyakan saya ke mana kontak baru akan disimpan, saya tidak menyimpannya di dalam memori smartphone ataupun kartu SIM, tapi langsung ke Google. Jika suatu saat saya kehilangan list kontak di smartphone, saya tidak perlu khawatir karena semua kontak sudah tersimpan dengan aman dan bisa dikembalikan ke dalam ponsel dalam hitungan menit dengan Google Sync. Cobalah gunakan Google Sync sekarang juga ;)

Incoming search terms:

3 COMMENTS

  1. Sangat berguna dan beramal jariah, sangat membantu bagi org yg membutuhkan seperti saya tks

Leave a Reply