Dan setelah menunggu begitu lama, akhirnya Apple meluncurkan iPhone 5 hari ini (12 September, waktu Amerika). Bersamaan dengan iPhone 5, Apple juga memperkenalkan iOS 6 yang baru yang lebih cepat dari iPhone 5.

Pada acara peluncuran tersebut tim Apple juga membicarakan dan mendemontrasikan map Apple yang baru yang mendukung SIRI untuk perintah suara. iPhone 5 akan punya kamera 8 MP seiring dengan beberapa perbaikan besar dalam kamera video. Sekarang Anda bisa merekam video HD 1080P dan kamera depan bisa mendukung perekaman 720P. Dan juga Facetime akan mendukung panggilan melalui jaringan.

iphone 5
image credit: engadget

Pada acara peluncuran iPhone 5, Apple juga menyebutkan tentang banyak fitur baru di iPhone 5. Ada peningkatan besar di Safari dan Safari punya fitur baru berupa tab iCloud panggilan, yang memungkinkan Anda berbagi tab komputer secara langsung ke browser iPhone. Dengan API-nya, ia juga mendukung browser lain seperti Chrome dan Firefox. iPhone 5 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dan mendukung 4LTE.

iPhone 5 juga dilengkapi dengan fitur baru yang disebut streaming foto bersama, yang memungkinkan Anda berbagi foto dengan teman, keluarga dan mereka bisa memberi komentar. Lebih seperti sebuah jaringan sosial bawaan untuk foto Anda di iPhone.

Berbicara tentang desain iPhone 5, iPhone 5 dibuat dari aluminium dan kaca. Tebalnya 7.6mm dan lebih tinggi dari keluarga iPhone sebelumnya. Beratnya 112g, yaitu 20% lebih ringan dari iPhone 4S. Dan layar iPhone 5 akan mengakomodasi 20 aplikasi (5*4) dibandingkan dengan sebelumnya, yaitu 16 aplikasi (4*4). Pre order Apple iPhone 5 mulai dari tanggal 14 September dan mereka akan mulai mengirimkannya dimulai tanggal 21 September. Pada tanggal 28 September, iPhone akan mulai mengirimkan iPhone 5 ke berbagai negara seperti Hungaria, Irlandia, Spanyol, Swedia dan masih banyak lagi.

Yang tidak ada di iPhone 5 adalah Wi-fi charging, dukungan untuk mini USB tapi kami yakin sejauh ini, iPhone 5 dan iOS 6 akan memberi kita sejumlah alasan untuk beralih ke iPhone 5. Apakah Anda berencana untuk membeli iPhone 5 jika sudah masuk ke Indonesia?

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply