Memperbaiki File Yang Rusak Atau Korup Di Windows

Memperbaiki File Yang Rusak Atau Korup Di Windows

4 2121

Mati listrik, virus dan sistem yang crash kemungkinan bisa membuat file di komputer Windows jadi rusak/korup. Anda mungkin stress sedang buat file laporan kantor atau tugas sekolah yang sudah begitu banyak diketik tapi tiba-tiba listrik padam atau sistem crash (walaupun Ms. Office sekarang sudah ada fitur recovery file-nya). Atau udah download file yang ukurannya sudah cocok dengan informasi ukuran file dari hosting-nya tapi tetap dibilangnya korup.

Nah, dengan software ini bisa membantu kamu yang sedang menemukan file yang korup, namanya adalah File Repair. Tenang saja software File Repair ini berlisensi gratis (jadi gak perlu cari crack :D) yang dibuat untuk mengembalikan file yang rusak. Software ini bisa memperbaiki file seperti Word, Excel, Zip, RAR, video, gambar, PDF, Access, PowerPoint dan file musik.

file repair type file

Kamu bisa download software File Repair di sini dan ukurannya hanya 1.01 MB. Setelah didonlod dan diinstal, klik tombol seperti ini untuk memilih file yang korup.

tombol browse file

Trus klik Change untuk mengatur lokasi file yang telah diperbaiki. Dan klik tombol Start Repair.

Lama proses bergantung pada ukuran file dan tingkat kerusakannya, bisa berlangsung selama beberapa menit bahkan bisa lebih dari 1 jam seperti file film MKV yang waktu itu saya perbaiki. Software File Repair ini juga menyediakan rincian log, jadi bisa tahu apa yang sedang dilakukan oleh software tersebut dan selesainya file yang sudah diperbaiki.

log file repair

Meskipun sofware File Repair ini bisa memperbaiki beberapa file yang korup, bukan berarti tidak ada file yang tidak bisa diperbaiki oleh software ini. Minimal kamu sudah berusaha mencoba memperbaiki file korup itu.

4 COMMENTS

Leave a Reply