Menambahkan Kompas Ke Dalam Android

Menambahkan Kompas Ke Dalam Android

0 1607
holo compass android

Kompas adalah peninggalan masa lalu dan apakah dengan adanya GPS, Anda jadi tidak memerlukan kompas? Tidak juga, meskipun GPS dapat melakukan semuanya tetapi perangkat Android Anda harus terhubung ke internet dan perangkat tersebut juga harus punya fitur GPS. Jika tidak ada jaringan internet, misalnya Anda terjatuh dari pesawat dan berada di Antartika atau di hutan hujan Brazil, Anda pastinya memerlukan kompas.

Kompas adalah alat navigasi yang memberitahukan Anda tentang arah yang sedang Anda hadapi, apakah itu utara, selatan, timur atau barat. Pada smartphone modern saat ini, kompas seperti itu sudah ditanamkan ke dalam perangkat yang bernama magnetometer. Kompas menunjukkan utara dengan 0 derajat, 90 derajat ke timur, 180 derajat ke selatan dan 270 derajat ke barat.

Ada sebuah aplikasi kompas di Android yang bisa Anda manfaatkan, yaitu Holo Compass. Lokasi derajat Anda saat ini ditunjukkan pada angka yang berada di tengah. Pada gambar di atas, misalnya 69 derajat, menandakan bahwa Anda menuju ke Timur kurang lebih dan juga ditandakan dengan ikon biru E di bawahnya. Jika Anda berbelok ke arah utara, ikon E dan N akan menandakannya dan lama-lama hanya ikon N yang menunjukkannya dan itu artinya Anda menuju ke arah utara.

holo compass android

Aplikasi ini dapat dipakai pada perangkat Android mulai dari versi 2.2 dan di atasnya. Download aplikasi Holo Compass di sini.

NO COMMENTS

Leave a Reply