Menentukan Hak Akses Admin Facebook Page

Menentukan Hak Akses Admin Facebook Page

0 130

Sekarang Facebook memungkinkan Anda memberikan hak akses tertentu pada admin Facebook Page, yang bisa membantu Anda dalam membangun tim sosial media untuk mengelola Facebook Page dengan mudah. Fitur baru Facebook ini memungkinkan pemilik Facebook Page untuk menyerahkan tugas kepada teman-teman Facebook dengan hak akses dan tingkat privasi yang berbeda agar manajemen Facebook Page lebih privasi dan efektif.

Hak Akses Admin Facebook Page

Berikut ini berbagai level hak akses di Facebook.

hak akses admin facebook page

Seorang pengamat insight mempunyai hak akses yang paling sedikit dan hanya bisa melihat insight dari Facebook Page. Seorang advertiser bisa membuat iklan dan melihat insight. Dan seorang moderator bisa mengirimkan pesan sebagai profil Page, membalas dan menghapus komentar. Seorang content creator mirip dengan hak akses moderator tapi dia juga bisa membuat posting di Facebook Page, mengeditnya dan bisa menambahkan aplikasi di Facebook Page. Jika Anda adalah pemilik dari Facebook Page, Anda sudah berada pada peran seorang manajer dan bisa menugaskan teman Facebook sebagai admin dengan hak akses tertentu seperti gambaran di atas.

Bagaimana Cara Memberikan Hak Akses Facebook Page?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, seorang admin dan pemilik Facebook Page sekarang berada pada peranan seorang manajer. Anda bisa menugaskan admin lainnya dengan hak akses yang berbeda pada anggota di Facebook Page. Untuk memulainya, pertama login ke dalam Facebook > Edit Page > Admin Roles. Cukup tambahkan nama atau email dan berikan peranan tertentu pada orang yang ingin Anda berikan hak akses.

facebook manajer

Tren saat ini adalah perusahaan dengan brand yang besar membangun tim social media untuk mengelola Facebook Page mereka yang sibuk. Tidak hanya ada kebutuhan untuk selalu memberikan konten yang menarik, tetapi ada juga kebutuhan yang mendesak untuk memoderasi komentar, untuk menjaga percakapan yang bukan nge-junk dan menghindari spam. Sementara periklanan Facebook juga penting bagi brand, sehingga menugaskan hak istimewa admin sebagai advertiser untuk melihat insight sekarang dari follower Facebook Page dan membuat iklan tertarget untuk mereka.

Hak akses pada Facebook Page akan menjadi fitur yang berharga untuk Facebook Page yang populer dalam pengelolaan agat menjadi dengan mudah dan bisa mengembangkan tim social media Facebook dengan lebih efektif. Saya harap Anda mem-follow Facebook Page kami untuk tetap mendapatkan informasi terbaru seputar tips di Facebook 😉

Semoga bermanfaat!

Baca lebih banyak artikel lagi tentang Facebook.

NO COMMENTS

Leave a Reply