Mengapa Situs WordPress Saya Dideindeks Dari Google? Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Mengapa Situs WordPress Saya Dideindeks Dari Google? Bagaimana Cara Memperbaikinya?

0 43
google something's not right here

SEO adalah sesuatu yang besar ketika Anda memiliki website untuk blogging, toko online dan lain-lain. Dengan Google mengeluarkan update untuk Google Panda dan Google Penguin, bagi yang baru berkecimpung di dunia persilatan blogging mungkin kebingungan. Salah satu pengunjung kami baru-baru ini situsnya dideindeks dari Google. Pada artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan: mengapa situs WordPress saya dideindeks dari Google dan apa yang bisa saya lakukan untuk memperbaikinya.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Mari kita lihat alasan sederhananya:

Pertama, Anda secara tidak sengaja memilih “Ask search engines not to index my site” pada menu Settings > Privacy Anda.

pengaturan privacy wordpress

Jika itu yang terjadi maka itu adalah kesalahan yang besar karena Anda tidak mengizinkan search engine termasuk Google untuk mengindeks halaman web Anda. Ganti pengaturannya ke “Allow search engines to index this site” dan berikan waktu kepada Google untuk mengindeks kembali halaman web Anda.

Isu yang kedua bisa jadi situs Anda di-hack orang lain. Apakah Anda melihat sesuatu seperti gambar di bawah ini di situs Anda?

google something's not right here

Logout dari situs Anda dan kemudian periksa web Anda lagi. Jika Anda melihat sesuatu seperti gambar di atas, maka Google berpikir bahwa situs Anda mengandung malware yang dapat membahayakan pengunjung yang datang ke situs Anda. Inilah sebabnya mengapa Google memutuskan untuk mendeindeks situs Anda. Langkah-langkah untuk membersihkan situs seperti ini akan bervariasi tergantung dari tipe teknik hack-nya. Ini sebabnya kami menjelaskan tentang Memproteksi Wp-Admin, Mengaktifkan Peringatan Akses Login Server dan Mengetahui Kode Berbahaya di WordPress.

Ketiga, jika hanya halaman web tertentu saja yang dideindeks, maka kami sarankan untuk mengecek canonical URL pada halaman web tersebut. Buka halaman web tersebut dan lihat source code-nya serta cari kata “canonical”. Jika canonical URL-nya berubah, maka Anda sudah menjadi korban hack. Kami telah melihat kasus seperti ini pada beberapa situs.

Terakhir, alasan lainnya bisa jadi Anda melanggar salah satu aturan Google. Kasus seperti ini bisa bervariasi antara satu situs dengan situs lainnya. Google umumnya tidak mendeindeks situs Anda jika Anda tertangkap membeli link berbayar atau sejenisnya. Biasanya Anda hanya mendapatkan hukuman dengan menurunkan ranking situs Anda di halaman hasil pencarian. Tapi jika semua alasan di atas tidak ada yang cocok dengan Anda, maka kami sarankan agar Anda menghubungi Google dengan menggunakan reconsideration form.

Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda mengetahui mengapa situs Anda dediindeks dari Google. Jika Anda memiliki tips atau info lainnya, maka jangan sungkan-sungkan untuk memberikan komentar di bawah ini 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply