Mengecek Kecepatan Loading Website Di Beberapa Negara

Mengecek Kecepatan Loading Website Di Beberapa Negara

0 70

Mengetahui kecepatan loading website itu sangat perlu bagi pemilik situs untuk memastikan pengunjung tidak terlalu lama menunggu halaman situs berhasil dimuat 100%. Saya juga ingin mencari tahu seberapa cepat blog ini dimuat oleh pengunjung dari beberapa negara dan juga dengan menggunakan browser yang berbeda-beda. Akhirnya dari hasil pencarian di Google, ada sebuah tool online dimana kita bisa mengecek kecepatan loading website di beberapa negara dan juga di beberapa jenis browser. Situsnya adalah Loads.in.

Masukkan URL homepage website Anda lalu klik start.

ilhamsk.com loads.in

Loads.in pertama kali akan mengecek kecepatan loading situs di kota Ashbury, USA. Ternyata blog ini berhasil dimuat di kota Ashbury, USA dalam 6.9 detik dengan browser Safari 4.

testing 1 loads.in

Lalu kalau di Jakarta, Indonesia kecepatan blog ini dengan menggunakan beberapa browser.

testing 1 loads.in indo

Ternyata, yang paling cepat itu yang pakai browser Chrome 8 dan yang paling lambat adalah browser IE 8. Hasil ini kadang tidak tepat, pas testing saya yang pertama sebelum screenshot di atas, kecepatan loading di Indonesia dengan Firefox: 18.9 detik, Chrome 8: 11.9 detik, IE 8: 14.5 detik dan Safari 4: 10.1 detik. Mungkin saja hal ini bergantung pada kecepatan server dan tingkat kesibukan jaringan server di sana dalam mengecek kecepatan loading website dan menampilkannya ke dalam Loads.in sehingga bisa diketahui oleh pengguna. Informasi yang diberikan oleh Loads.in cukup berguna, coba kalau dengan satu klik start saja bisa menampilkan hasil dari beberapa negara dengan beberapa browser juga mungkin akan lebih cool.. ( kulkas kaliii…hehe 😀 )

NO COMMENTS

Leave a Reply