Pressure Gauge – Si Merah yang Cerdas dari Smart Sensor

Pressure Gauge – Si Merah yang Cerdas dari Smart Sensor

0 180
smart sensor ar8800a

Makin banyaknya kasus ledakan gas yang diakibatkan oleh kebocoran gas tentu menimbulkan trauma tersendiri bagi para korban ledakan gas. Selain itu rasa was-was dan cemas pun turut menghantui masyarakat yang mengetahui tetangga atau sanak kerabat yang menjadi korban keganasan ledakan gas. Bahkan mengetahui berita ledakan gas dari televisi saja sudah cukup membuat bulu kuduk merinding. Untuk menghindarkan Anda dari kecemasan dan rasa was-was terhadap kemungkinan terjadinya kebocoran gas, Anda memerlukan sebuah instrument pengukur atau alat sensor yang dapat mendeteksi adanya kebocoran gas dalam ruangan. Jika pressure gauge berfungsi sebagai alat ukur tekan, semantara temperature gauge berfungsi sebagai alat sensor suhu, maka gas detector memiliki fungsi lain yang berlainan dari pressure gauge ataupun temperature gauge.

Gas detector adalah alat yang dipergunakan untuk mengetahui atau mendeteksi adanya gas-gas yang memenuhi udara dalam suatu ruangan. Selain itu gas detector juga berfungsi untuk melakukan pengukuran terhadap konsentrasi kadar gas yang terdapat pada udara. Contoh uap atau gas yang diukur oleh instrument gas detector antara lain adalah karbon monoksida, karbon dioksida, oksigen, hydrogen sulfide, dan hidrokarbon. Pemilihan gas detector yang tepat, selain harus mempertimbangkan kualitas dari alat pendeteksi itu sendiri juga harus memperhatikan kesesuaian dengan bahan yang diukur.

smart sensor ar8800a

Smart Sensor tipe AR 8800 A adalah flammable gas detector yang memiliki sensitivitas tinggi untuk mendeteksi kebocoran gas. Indikasi kebocoran gas pada Smart Sensor tipe AR 8800 A dimunculkan melalui suara (audio) dan tampilan visual. Apabila Smart Sensor tipe AR 8800 A mendeteksi adanya gas yang mudah terbakar di udara, maka secara otomatis frekuensi sinyal suara akan meningkat dan lampu merah pada bagian body Smart Sensor tipe AR 8800 A akan menyala secara berurutan sebagai penunjuk intensitas suatu kebocoran.

NO COMMENTS

Leave a Reply