Rahasia Dibalik Web Hosting Yang Unlimited

Rahasia Dibalik Web Hosting Yang Unlimited

0 78
web hosting server

Apakah Anda sedang membeli web hosting dengan kuota unlimited? Jika Anda baru saja mendaftar untuk akun shared hosting atau sedang dalam pembelian, perlu diperhatikan bahwa beberapa penyedia hosting menawarkan plan dengan fitur unlimited.

Seringkali tidak ada batas yang ditetapkan untuk pembuatan akun e-mail dan ftp serta addon domain dan subdomain. Beberapa perusahaan hosting, bagaimanapun, punya plan yang memberikan disk space dan kuota bandwidth yang unlimited, kelihatannya agak aneh.

Akun dengan spesifikasi seperti itu akan terlihat menarik dan juga menakutkan. Beberapa orang mungkin akan mendaftar dan kemudian akan kecewa serta beberapa yang lainnya mungkin memilih web hosting lain karena kurangnya kepercayaan.

web hosting server

Unlimited Disk Space

Jenis kuota ini terlihat sangat aneh. Katakanlah, Anda di-host pada shared server dengan RAID 10 4x1TB hard drive – apakah kuota ini memungkinkan Anda untuk meng-upload file sampai 2TB? Ini jelas tidak mungkin. Kemudian muncul pertanyaan: berapa banyak yang bisa diambil space-nya pada plan unlimited dan berapa banyak file yang bisa di-hosting?

Di sinilah Anda perlu merujuk pada Terms of Service atau Acceptable Use Policy penyedia hosting Anda. Masalahnya adalah penyedia layanan hosting memiliki kebijakan yang jelas tentang penggunaan penyimpanan disk untuk akun shared hosting dan poin utamanya adalah media file hosting. File media (.bmp, .mp3, .avi, .pdf dan lain-lain) munkin tidak diperbolehkan atau dibatasi ukurannya sampai 500 KB atau 1 MB maksimal. Apakah Anda tertarik untuk meng-upload 2096 file berukuran 1Mb untuk menghabiskan batas disk (50% dari total disk space jika 4TB)?

Meskipun kuota tersebut dan kebijakan koresponden mungkin terlihat rumit, satu yang perlu diingat adalah tidak hanya tentang kapasitas hard disk, tetapi juga tentang resource server. File yang besar akan mengambil resource server yang lebih besar untuk dapat diproses dan ini akan menyebabkan masalah pada disk dan beban server.

Unlimited Bandwidth

Kuota ini kelihatan lebih nyata. Pertama, teknologi sekarang bisa memberikan konektivitas internet lebih cepat, kedua – mempertimbangkan semua kemungkinan nilai kunjungan, e-mail dan volume traffic file, serta sejumlah konten yang tersedia untuk public di situs Anda, tingkat penggunaan bandwidth bulanan adalah mungkin tidak akan lebih besar dari 1-2 TB, yang merupakan kuota rata-rata yang umum disediakan oleh kebanyakan penyedia web hosting.

NO COMMENTS

Leave a Reply