Rahasia Menggandakan Penjualan Adalah Bukan Dengan Lebih Banyak Marketing

Rahasia Menggandakan Penjualan Adalah Bukan Dengan Lebih Banyak Marketing

0 242
meningkatkan penjualan

Akui saja, kamu pasti senang melipatgandakan penjualan menjadi 2x lipat, 3x lipat dan bahkan 4x lipat. Itulah sebabnya kamu tertarik untuk membaca artikel ini, bukan. Untuk mempelajari bagaimana cara mendatangkan lebih banyak traffic ke situs kamu sehingga dapat menghasilkan lebih banyak uang.

Tak apa bilang ya. Bahkan kami senang kamu bilang ya karena berarti kamu serius. Kamu siap untuk belajar dan menerapkan strategi kunci untuk membantu kamu meningkatkan penjualan. Tapi tunggu sebentar, sebelum kita melangkah lebih jauh, kamu perlu tahu hal sebenarnya. Kebenarannya adalah bahwa rahasia untuk meningkatkan penjualan bukan dengan lebih banyak marketing.

Kamu mungkin berpikir bahwa dengan membuat iklan Facebook, membuat blog atau menjadi host dalam sebuah webinar akan mendapatkan lebih banyak sales. Tapi sebenarnya tidak. Tidak jika kamu tidak punya beberapa potongan kunci pada tempat pertama. Soalnya, marketing sebenarnya bukan untuk mendapatkan lebih banyak sales.

Istirahat dulu sebentar dan baca kalimat ini lagi. Ya, kami mengatakan bahwa marketing sebenarnya bukan untuk mendapatkan lebih banyak penjualan. Marketing hanya membuat awareness/kesadaran. Itulah yang kamu lakukan dengan awareness untuk mendapatkan lebih banyak sales.

Kamu menggunakan marketing untuk mendapatkan perhatian orang. Setelah kamu mendapatkan perhatiaannya, apakah mereka akan membeli atau tidak, itu tergantung pada 3 pertanyaan kritis bahwa calon pembeli akan bertanya kepada dirinya sendiri:

  • Apakah yang akan diberikan kepada saya adalah keinginan atau kebutuhan saya? Mereka akan melihat hasil dan manfaat yang kamu tawarkan dan memutuskan apakah hal itu membuat mereka tertarik.
  • Apakah produk/jasa ini dibuat untuk saya? Mereka akan memakai petunjuk yang kamu tinggalkan di situs dan social media kamu untuk memutuskan apakah kamu membantu mereka secara spesifik. Inilah mengapa penting untuk memiliki target pasar yang jelas. Kamu ingin orang-orang dapat mengatakan dengan mudah “Dia membantu _____________. Saya adalah seorang ____________________ sehingga dia bisa membantu saya”.
  • Apakah mereka seorang ahli yang menyenangkan dan kredibel? Mereka akan membuat penilaian untuk menentukan apakah kamu seseorang yang mereka kenal, kesukaan dan kepercayaan adalah cukup untuk melakukan bisnis dengan mereka.

Ketiga pertanyaan itu adalah bagian besar dari teka-teki yang sering dilupakan. Kamu mungkin sangat fokus untuk memastikan target pasar kamu dan hasil serta manfaat yang kamu janjikan adalah jelas, kamu lupa bahwa orang-orang harus menyukai dan percaya pada kmu agar mereka mau membeli.

Ini adalah kesalahan besar dimana kamu tidak bisa untuk membuat. Karena setelah strategi marketing kamu untuk membuat awareness dan orang-orang cukup tertarik untuk mengecek produk/jasa kamu, mereka akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan kepercayaan mereka dan membuktikan bahwa kamu seorang yang kredibel.

Jika kamu tidak tampil dengan sosok orang yang punya pengetahuan tentang produk/jasa kamu dan menyenangkan, kesempatan kamu untuk mendapatkan penjualan akan anjlok. Jadi mari kita tingkatkan faktor pengetahuan, kesukaan dan kepercayaan kamu, ok?

Kami memberikan daftar 14 cara dimana kamu bisa memposisikan diri kamu sebagai orang yang menarik di bidang kamu. Beberapa di dalam daftar ini adalah sesuatu yang bisa kamu terapkan. Sesuatu yang bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan disukai dan kredibilitas serta membuat perbedaan antar tidak mendapatkan penjualan dengan mendapatkan penjualan. Mari kita mulai…

1. Blogging secara Teratur

Apa cara yang lebih baik untuk mengenal, menyukai dan mempercayai seseorang melalui membaca postingan blog mingguan yang ditulis oleh mereka?

Blogging secara konsisten adalah strategi yang bagus karena ini seperti mengundang pembaca kamu untuk kopi bareng setiap minggunya, memberikan mereka nasihat yang berharga dan membantu mereka mengenal kamu lebih baik.

blogging secara teratur
blogging secara teratur

2. Mengganti Alamat E-mail

Jika alamat e-mail bisnis kamu masih menggunakan KittenLover23@gmail.com, kamu perlu menggantinya.

Ingat bagaimana kamu menampilkan dirimu, termasuk alamat e-mail yang dipakai, itu menceritakan tentang dirimu. KAmu mungkin ingin mengatakan “Saya mengagumkan dan benar-benar profesional”. Tidak, “Aku bahkan tidak serius pada diriku sendiri, begitu pula dengan kamu”.

3. Gunakan Foto yang Profesional

Seorang fotografer profesional bisa menonjolkan kamu dengan kemungkinan cara yang terbaik dan membuat dirimu seperti bagian dari seorang ahli. Jika kamu menjual produk fisik, mereka juga bisa membuat produkmu terlihat benar-benar mengagumkan.

Fakta dari hal ini adalah seorang pro akan mengambil foto profesional. Dan kami tahu kamu ingin terlihat sebagai seorang pro, maka gunakan foto yang terlihat profesional.

4. Mintai Testimoni

Ini keren jika ibumu mencintai barang-barang kamu, lebih baik lagi jika kamu punya beberapa (setidaknya) dari orang lain yang pernah digunakan dan menyukainya juga. Orang-orang ingin tahu bahwa orang lain sudah membeli barang/jasa itu dan menikmati tawaran kamu. Ini akan membuat kamu terlihat legit.

5. Sewa Jasa Web Designer

Jika situs kamu terlihat seperti 5 tahun yang lalu seperti tahun 1992, inilah waktunya untuk mengupdatenya. Paling tidak, pilihlah desain template WordPress yang terlihat profesional.

Jangan dicemaskan. Kami semua mungkin punya situs yang tidak terlalu bagus pada suatu waktu. Mungkin inilah situs kamu saat pertama kalinya.

tampilan homepage jadul
tampilan homepage jadul

Astaga!

Lalu mungkin kamu menyewa jasa web designer dan tiba-tiba tampak lebih kredibel dan profesional seperti ini.

tampilan homepage profesional
tampilan homepage profesional

Saya akan jauh lebih mungkin untuk menyewa wanita di foto itu daripada siapa pun yang tampil dengan halaman selamat datang. Bagaimana dengan kamu?

Jika kamu mempu menyewa jasa seorang web designer, segera lakukan. Hal ini worthed agar kamu terlihat seorang profesional yang smart.

6. Ceritakan Kisah Kamu

Jika kamu miskin dan ingin kaya, timbunan lemak yang banyak atau kisah from zero to hero, ceritakan kisah kamu. Pengalaman adalah pembangun kredibilitas yang kuat. Jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu mungkin ingin menyewa pelatih fitness yang selalu tampak bugar dan fit serta tidak kehilangan satu ons pun dalam hidupnya? Atau orang yang kehilangan 50 lbs berat badannya dan terus mempertahankannya? Kamu juga berpikir demikian.

Ketika kamu menceritakan kisahmu, orang-orang dapat berhubungan dengan kamu. Dan ketika kamu sudah terhubung dengan mereka, kamu akan disukai seperti Steve Kamb di NerdFitness.com.

steve kamb
steve kamb

7. Kutipan Penelitian, Buku dan Para Ahli

Ketika kamu mengerjakan pekerjaan rumah dan menemukan kutipan yang mendukung maksud kamu, tiba-tiba orang-orang akan lebih mudah percaya pada kamu. Terutama ketika kamu sudah punya gelar PhD.

Kamu tidak perlu menghabiskan berjam-jam untuk mencari artikel penelitian tentang suatu bidang keahlian kamu. Tapi setiap kali kamu menemukan beberapa penelitian atau analisis seorang pakar yang bisa meningkatkan pendapat kamu, gunakan saja.

8. Bertanggung jawab

Orang-orang tidak suka ketika layanan pelanggan membutuhkan waktu 3 minggu untuk mengetahui hasil dari keluhan mereka. Ini membuat kamu seperti tidak peduli. Bukan cara yang baik untuk membangun rasa untuk disukai.

Jadi putuskan berapa lama tingkat respon kamu, biasanya 1-2 hari selama hari kerja, tetaplah berpegang pada acuan itu.

9. Tunjukkan Kualifikasi Kamu

Jika kamu punya gelar atau sertifikasi yang berhubungan dengan produk/jasa kamu, jangan malu memamerkannya. Orang-orang mendapatkan kenyamanan dari mengetahui seseorang pada beberapa point yang mengajarkan mereka tentang apa yang kamu jual.

Bahkan tidak perlu gelar atau sertifikasi resmi. Jika kamu punya beberapa pengalaman hebat di sebuah perusahaan terkenal, atau sesuatu lain yang mengesankan dan relevan untuk dibagikan, pamerkan saja.

10. Tingkatkan Harga

Ini mungkin kedengaran konyol tapi kamu mungkin bisa kehilangan kepercayaan orang jika harga kamu terlalu rendah. Terutama jika harganya jauh di bawah standar harga pasar. Orang-orang akan menganggap ada sesuatu yang salah dengan produk atau jasa kamu. Jadi cek hargamu dan jika mereka terlalu rendah, naikkan harganya.

11. Berikan Diskon

Jika kamu secara teratur memberikan amal atas nama bisnis kamu, buatkan halaman “Giving Back” di situsmu sehingga orang-orang bisa melihat beberapa produk / jasa yang memberikan potongan harga.

marie forleo
marie forleo

12. Latih Pembicaraan Sales

Saat kamu terdengar seperti kamu sedang membacakan script penjualan, kamu akan mulai kehilangan kepercayaan orang. Tidak ada seorang pun yang mungkin suka dengan produk kamu. Jika kamu kesulitan untuk mengarang sales letter, cobalah sewa jasa copywriter. Jika kamu kesulitan untuk bercakap-cakap dengan pembeli tentang produk kamu, lakukan latihan sampai kamu percaya diri untuk menveritakan produkmu.

13. Ambil Bagian

Jika kamu ingin dilihat sebagai seorang pakar di bidangmu, kamu tidak bisa terus-menerus berada di zona nyamanmu. Pada beberapa poin, kamu perlu mengambil bagian pada sebuah isu yang penting bagi audiens kamu. Orang-orang yang ingin kamu buat tertarik, akan menyukainya. Orang-orang yang tidak tertarik padamu, mungkin membencimu. Tapi woles saja, fokus pada orang-orang yang mencintaimu. Merekalah orang-orangmu.

14. Buat Pertemanan dengan Orang-orang Top

Ada sebuah alasan bahwa orang-orang top di berbagai industri bisa dimintai untuk menulis review untuk buku yang akan segera dirilis misalnya, orang lain akan mempercayai mereka. Jika orang terkenal tadi merekomendasikan sesuatu, orang lain percaya dengan rekomendasinya.

Sabar

Faktor pengetahuan, kesukaan dan kepercayaanmu tidak terbangun dengan sekejap. Tapi jika kamu fokus pada meningkatkan satu langkah pada satu waktu, kamu akan menjadi menyenangkan, seorang pakar yang kredibel yang mana beberapa orang akan mengirimkan referral sebelum kamu mengetahuinya.

JAdi pilih strategi dari list di atas dan mulai meningkatkan reputasi profesional kamu. Setelah itu, kamu dan kami tahu bahwa marketing bukan untuk meningkatkan penjualan tapi untuk membuat awereness/kesadaran. Setelah orang menyadari produk/jasamu, mereka tidak akan membeli kecuali mereka sudah tahu, suka dan percaya dengan kamu.

Jadi membuat bagian penting dari strategi pengembangan bisnis kami bisa menjadi perbedaan antara mereka yang mengatakan ya kepada kamu atau yang membeli dari orang lain.

NO COMMENTS

Leave a Reply