Rahasia Sederhana Menjadi 10 Blog Top

Rahasia Sederhana Menjadi 10 Blog Top

0 81
Top 10 Blog

Kenapa 10 blog yang ngetop di dunia mendapatkan traffic yang sangat banyak dari search engine? Apakah blog Anda juga punya potensial untuk menjadi 10 blog top Technorati? Apakah Anda tahu blog-blog ini memposting artikel rata-rata 50 postingan per hari sementara kebanyakan dari kita mungkin baru bisa membuat postingan sebanyak itu 7 hari atau lebih.

 

Blog ngetop yang banyak memposting artikel

ViperChill menganalisa 10 situs top di Technorati seperti HuffingtonPost, TechCrunch, Mashable, Gizmodo, Engadget, Gawker, Boing Boing, The Corner, Hot Air, TMZ dan mempelajari umur situs, jumlah posting, jumlah kata pada posting dan ranking traffic. ViperChill mengatakan yang paling banyak memposting tiap hari adalah HuffingtonPost karena bisa memposting sebanyak 193 artikel per hari dan rata-rata posting harian dari 10 blog ini adalah 55,2 artikel per hari. Dan ini adalah statistik mingguan ketika blog mempuliskan lebih banyak postingan. Lihat grafik di bawah ini.

10 blog top di dunia

Mari kita anggap contoh hipotesis dari dari rata-rata para blogger yang mempublikasikan 1 postingan terbaik setiap hari, libur di hari Minggu. Blogger tersebut akan mempunyai sekitar 300-an artikel dalam setahun. Jika umur blognya 5 tahun, dia punya sekitar 1500an artikel yang online. Dan sekarang 10 blog ngetop itu mempublikasikan rata-rata 50 postingan per hari dan di hari Minggu mungkin kurang dari segitu dan dalam 1 bulan mereka mempunyai 1500 artikel. Bisa dilihat, jumlah artikel yang diposting oleh 10 blog top tersebut dalam sebulan sama dengan jumlah artikel yang diposting oleh Anda dalam 5 tahun.

Dalam 5 tahun, 10 blog top tersebut punya 90000 artikel sedangkan rata-rata blogger lainnya hanya mempunyai 1500 artikel.

Top 10 Blog

Menjadi blog yang ngetop

Lalu bagaimana jika mereka mempublikasikan lebih banyak artikel? Kita semua mungkin tahu bahwa dengan lebih banyak konten yang unik, akan lebih banyak robot search engine akan melakukan indeks dan me-ranking konten. Jadi 10 blog top tadi akan mendapatkan lebih banyak traffic dari ribuan halaman yang terindeks daripada yang Anda punya. Setuju jika semua halaman tersebut tidak semuanya mendapatkan ranking yang baik tetapi di era traffic long tail ini, traffic kecil dari ribuan halaman akan menjadi persentase traffic yang besar untuk blog tersebut.

Bisakah Anda mempublikasikan 50 postingan per hari? Kemungkinan tidak mungkin untuk blogger perorangan membuat 50 artikel berkualitas setiap hari. Dimana Anda bisa menemukan 50 konten tersebut? Inilah kenapa kebanyakan blog-blog top tersebut memposting lebih banyak tentang berita.

Tetapi Anda juga bisa mempublikasikan berita? Ini semua tentang siapa yang bisa mengeluarkan berita pertama kali. Jika blog top tersebut yang mengeluarkan berita pertama kali tentang suatu hal dan setiap orang sudah tahu tentang itu, kebanyakan blogger akan me-link ke mereka dan bukan berita basi yang ditulis ulang. Jadi kuncinya adalah mereka yang bisa membuat breaking news lebih cepat, akan mendapatkan backlink dengan lebih cepat. Dengan itu memberikan mereka pagerank yang lebih tinggi dan autoritas, yang akan meletakkan artikel mereka pada pencarian paling atas.

Kenapa Anda tidak bisa mempublikasikan konten dengan lebih cepat? Mempublikasikan berita yang cepat memerlukan orang yang bisa menelusuri berita dari ribuan sumber, mengidentifikasi konten berita yang terpercaya, menulis artikel dengan beberapa sudut pandang yang berbeda dan mempublikasikan konten tersebut sebelum orang lain. Dan yang seperti ini memerlukan sebuah tim editor, reviewer, copywriter, blogger dan ahli SEO. Yang artinya Anda perlu merekrut orang, mempunyai kantor dan punya uang untuk membayar gaji.

Tentu saja Anda juga bisa mengembangkan cara untuk mendapatkan dana tambahan melalui iklan jika situs Anda sudah punya traffic yang sangat besar. Semakin hari akan lebih besar traafic yang didapatkan dan situs menjadi lebih baik serta masuk ke dalam Google News yang bisa memberikan Anda banyak traffic, sedangkan untuk blogger yang hanya perorangan tidak bisa diterima.

Selain itu, blog ngetop akan mengoptimasi konten mereka menjadi lebih baik seperti Huffington Post mengimplementasikan pengujian A/B ke berita utama mereka, yang artinya pembaca disajikan 1 dari 2 berita utama dari cerita yang sama. Setelah 5 menit, salah satu yang mendapatkan banyak klik akan menjadi berita utama yang dipilih. Dan seluruh tim ahli SEO mengoptimasi kata kunci dan teks serta ahli social media mengembangkan brand komunitas, artikel yang sama berada di atas ranking pencarian.

Dan kenapa tidak… Mereka punya PR yang lebih tinggi, mempublikasikan konten berkualitas lebih cepat, punya kepercayaan dan autoritas, punya ribuan komentar orang, sharing di social media dan me-link balik ke artikel mereka…
Kesimpulannya rahasia untuk memulai semua ini adalah menulis banyak artikel.

Semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply