Review Hosting Terbaik Kami Saat Ini Adalah HawkHost

Review Hosting Terbaik Kami Saat Ini Adalah HawkHost

0 369
web hosting hawkhost

Ini pertama kalinya kami mereview salah satu web hosting berbayar yang ada di jagat raya ini, yaitu HawkHost. HawkHost adalah web hosting berbayar kedua kami sejak bulan September 2012 kemarin yang sebelumnya menggunakan web hosting di Indonesia, tak terasa sudah 6 bulan ibu mengandung, eh salah hosting di sana :p

Alasan kami ingin mereview tidak lain tidak bukan karena overall kami sangat puas dengan harga, performa server, uptime, diskon dan pelayanannya. Dan kami ingin membagikannya kepada pembaca yang mungkin sedang mencari-cari web hosting berbayar atau kecewa dengan web hosting saat ini atau alasan lainnya. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan web hosting terbaik untuk keperluan website Anda saat ini. Kita mulai saja ya 🙂

Apa Itu HawkHost?

HawkHost adalah sebuah perusahaan web hosting yang berdiri sejak tahun 2004 yang menawarkan layanan shared hosting, reseller hosting, VPS, semi dedicated dengan lokasi server di Dallas, Texas, Seattle, San Jose, California, Wa, Amsterdam, NL, Singapura dan Washington DC. Harga paling kecil dimulai dari $3.29/bulan. Customer support mereka 24 jam, garansi uptime 99.9% dan menggunakan cPanel.

web hosting hawkhost

Cukup ya pendahuluan tentang Hawkhost. Sekarang kami mulai saja reviewnya 😉

Layanan yang kami review adalah shared hosting dengan paket Basic (meskipun baru beberapa hari terakhir ini kami upgrade ke paket Standard) kurang lebih selama 6 bulan kami gunakan.

Kami menggunakan HawkHost untuk website WordPress dan OpenCart. Di HawkHost, tidak ada batasan punya database MySQL, email atau akun FTP. Anda mau buat beribu-ribu pun silahkan 🙂 Untuk mendapatkan IP address dedicated, kami perlu merogoh kocek sebesar $3-6/bulan. IP address dedicated ini bisa dipakai jika Anda punya toko online yang alamat webnya ingin pakai HTTPS misalnya.

Harga

Untuk harga kami nilai 9/10 dan bisa dikatakan lebih murah ketimbang beli di Hostgator atau BlueHost. Kami menggunakan paket shared hosting paling murah, yaitu Basic. Kami membayar $10,86 untuk 6 bulan dari harga normal $21,72/6 bulan karena kami menggunakan kupon 30% shared hosting.

Fitur

Overall, kami menilai 9/10 untuk fitur di dalamnya yang sudah terasa komplit menurut ukuran kami, seperti platform Cloud hosting, CloudFlare dan backup harian yang menggunakan R1Soft Restore Backups. HawkHost memakai cPanel sebagai kontrol panel yang paling populer di dunia saat ini. Ada juga Fantastico dan Softaculous yang kami pakai untuk menginstal WordPress dalam hitungan detik. Tidak hanya WordPress, Anda juga bisa instal CMS lainnya seperti Joomla, OpenCart, Prestashop atau Magento dengan sangat cepat. HawkHost juga menyediakan RVSiteBuilder yang bisa Anda pakai untuk membuat website dengan cepat meskipun tidak mengerti koding HTML.

Meskipun ukuran harddisk dan bandwidthnya dibatasi sesuai dengan paket yang kami pilih, tapi untuk yang lainnya seperti add-ons domain, subdomain, email, akun FTP dan database MySQL itu unlimited. Jadi kami bebas ingin tambah berapa pun website di sini.

Kekurangannya mungkin mereka tidak memberikan kredit periklanan Adword seperti yang diberikan Hostgator dan BlueHost.

Kredibilitas

Untuk kredibilitasnya, kami berikan nilai 9/10. Hawkhost sudah menjadi web hosting yang terkenal dan diketahui oleh forum web hosting terbesar seperti WebhostingTalk, apalagi para member yang ada di forum komunitas publisher sebelah 😀

Mudah Digunakan

Untuk poin ini kami nilai 9/10 karena memang kontrol panel yang mereka gunakan adalah cPanel yang terbukti meskipun Anda awam di dunia perhostingan, Anda akan cepat mengerti karena disusun rapi di dalamnya.

Performa & Spek Server

Untuk performa server kami nilai 9/10 karena kami merasa server mereka tidak pernah terasa lesu. Bisa dilihat di websitenya bahwa spek hardware server mereka adalah prosesor dengan Dual Quad Core Xeon 5520, RAM 24GB, 4x300GB 15.000 RPM Raid-10 dan 100 Mbps Ports. HawkHost menggunakan LiteSpeed Webserver sebagai pengganti Apache karena LiteSpeed lebih cepat 900% ketimbang Apache ketika melayani konten statis dan 50% lebih cepat ketika melayani request PHP. Server mereka juga dukung kompresi GZIP dan perlindungan dari serangan DDOS. HawkHost juga memberikan fitur CloudFlare di setiap akun pelangganya yang bisa dipakai untuk mengoptimasi waktu loading website kami melalui jaringan CloudFlare CDN.

Kami punya beberapa situs WordPress yang menggunakan plugin berat seperti SEO ALRP, WP Robot dan SEO Search Term Tagging 2 karena memang memakan banyak resource server. Tapi kami setting agar bisa diminimalisasi dan sampai saat ini lancar-lancar saja dan semoga terus lancar.

Dengan semua fitur dan spek server HawkHost seperti itu, kami memperoleh banyak keuntungan seperti uptime kami terus di atas 99,8% yang dilacak dengan bantuan tool Pingdom selama 6 bulan ini, keamanan dan kecepatan server yang memuaskan sehingga membantu pekerjaan SEO kami agar dapat menempati ranking pertama di pencarian Google 🙂

Keamanan

Untuk poin ini kami juga berikan nilai 9/10. Kami selalu melihat update service terbaru mereka lewat forumnya dimana tim HawkHost selalu mengikuti perkembangan patch keamanan dan updatenya serta memberikan tips keamanan kepada pelanggannya.

Support

Selama ini, untuk support, overall, kami nilai 9/10. Segala keluhan, pertanyaan dan isu yang kami kirimkan baik melalui tiket, livechat, forum dan bahkan tweet di Twitter selalu direspon dengan cepat, tidak lebih dari 1 jam dan membantu kami dalam menyelesaikan isu yang terjadi sehingga kami tidak perlu menelpon mereka 😀

Lainnya

HawkHost selalu memberikan informasi jika akan melakukan update server atau maintenance server yang mungkin akan mengalami downtime melalui forumnya. Lewat forum tersebut kami juga bisa mendapatkan bantuan dari staf mereka secara langsung atau pelanggan HawkHost lainnya.

HawkHost juga selalu memberikan penawaran spesialnya di setiap layanannya pada setiap bulan di situsnya sehingga Anda bisa mendapatkan diskon dan menghemat anggaran hosting. Diskonnya rata-rata 30% dan bahkan 50% saat Black Friday bulan Desember 2012 kemarin. Lumayan kan, bisa dijajanin buat yang lainnya 🙂

Kesimpulan

Sampai saat ini, dapat dibilang bahwa kami belum punya komplain sedikit pun atau isu yang sangat serius dengan service yang diberikan oleh HawkHost. Dan kami dapat katakan bahwa kami merasakan hal-hal terbaik di dalamnya dan saat ini masih menjadi web hosting terbaik kami.

Kunjungi situs HawkHost langsung untuk mendapatkan harga, penawaran spesial dan paket web hosting apa saja yang mereka tawarkan.

NO COMMENTS

Leave a Reply