Dengan layanan iCloud Apple Anda dapat membuat backup untuk settingan iPhone Anda dan melakukan restore jika data di iPhone dihapus. Namun, jika Anda berbagi kartu SIM yang sama dengan beberapa perangkat, akan lebih baik untuk menyimpan salinan kontak pada kartu SIM. Berikut langkah-langkah yang diperlukan jika Anda ingin menyalin kontak dari dari perangkat yang berbeda ke dalam iPhone.

iCloud sangat membantu jika Anda ingin melakukan restore telepon Anda atau beralih dari satu iPhone ke perangkat lainnya. Namun, iCloud hanya berguna untuk berbagi informasi antara iDevices. Tetapi jika Anda ingin pindah dari smartphone lain ke iPhone, Anda dapat menggunakan kartu SIM untuk mengimpor kontak ke perangkat iPhone yang baru.

1. Buka menu Settings.

2. Dalam tampilan Settings, geser ke bawah sampai Anda melihat pilihan “Mail, Contacts, Calendars” lalu klik di situ.

pilihan mail, contacts, calendars

3. Geser ke bawah lalu pilih opsi untuk “Import SIM Contacts“.

pilihan import sim contacts

4. Kontak Anda sekarang sedang diimpor. Waktu yang dibutuhkan untuk mengimpor kontak akan bervariasi sesuai dengan jumlah kontak yang tersimpan di dalam kartu SIM.

kontak sim sedang diimpor

Semoga bermanfaat! ;)

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

3 COMMENTS

Leave a Reply