Tips Olahraga Di Kantor Untuk Mengatasi Lelah Bekerja

Tips Olahraga Di Kantor Untuk Mengatasi Lelah Bekerja

0 179
olahraga di kantor

Bagi Anda yang sering duduk di kantor maupun yang bekerja di depan komputer, pastinya Anda akan merasa pegal atau lelah. Hati-hati duduk terlalu lama bisa mendatangkan banyak penyakit seperti jantung, diabetes, lingkar pinggang dll. Nah untuk itu, Anda perlu melakukan olahraga kecil di kantor. Tapi jangan asal olahraga, nanti orang kantor melihat Anda aneh jadinya.

Banyak olahraga yang bisa dilakukan di kantor seperti jalan keluar dari tempat duduk Anda, entah ke kamar mandi, pantry atau ke ruangan atasan. Ketika leher merasa lelah, coba untuk duduk tegak lalu ayunkan leher ke arah kanan atau kiri bahu secara perlahan. Lakukan beberapa kali.

Jika pundak pegal, coba duduk tegak lalu angkat pundak ke atas sampai mendekati telinga, tahan selama 5 detik. Lalu turunkan kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali.

olahraga di kantor

Bagi yang bekerja di depan kantor, sejajarkan mata dengan layar komputer. Saat merasa lelah, disarankan olahraga mata. Mata juga perlu olahraga lho! 😀 Olahraganya dengan cara memutar bola mata ke kanan, kiri atas dan bawah beberapa kali atau Anda bisa pakai software EyePro yang mengingatkan Anda untuk istirahat/olahraga mata yang olahraganya dipandu. Usahakan setiap 30 menit, alihkan mata dari komputer ke pemandangan lain misalnya lihat cewek cakep 😀 , jam dinding, pemandangan di luar jendela atau lainnya untuk mengistirahatkan mata sejenak.

Terakhir, jangan lupa untuk menjaga asupan air agar tidak dehidrasi. Dengan berjalan untuk mengisi ulang air di gelas, turut membantu badan Anda untuk bekerja keluar dari tempat duduk. Semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply