Trik Rahasia Apple Membuat iPhone Lebih Cepat

Trik Rahasia Apple Membuat iPhone Lebih Cepat

0 1741

Apple tentunya sudah memperbarui perangkat keras yang ada di dalam perangkat iOS dari tahun ke tahun. Tetapi apakah hardware tersebut relatif meningkat kecepatannya secara jelas atau seperti yang diiklankan? Mungkin, tapi di sisi lain mungkin ada sesuatu yang perlu dilakukan pada fitur Apple yang dimasukkan mulai dari iOS 3.0.

Setiap kali aplikasi ditutup, iOS akan mengambil screenshot. Ketika aplikasi tersebut dijalankan kembali, screenshot secara singkat akan ditampilkan ketika aplikasi sedang di-load di background. Bagi siapapun yang menggunakan sistem ini hanya akan muncul seperti aplikasi yang sedang dimuat, tetapi kenyataannya itu adalah sebuah splash screenshot yang menyembunyikan beban yang sebenarnya. Apple benar-benar cukup pandai dan fitur tersebut tersembunyi dengan cukup baik sehingga kebanyakan orang bahkan tidak tahu. Seringkali itu tidak terlihat, tetapi ia punya kesalahan sesekali dengan aplikasi yang besar (lambat loading). Jika aplikasi tidak memuat cukup cepat, layar akan tampak membeku selama beberapa detik karena layar tidak bisa bereaksi terhadap sentuhan input.

Meskipun Apple menggunakan sedikit cheat pada kinerja ini, itu masih membuat iOS terasa lebih cepat. Dan itu memang terlihat lebih cepat kecuali jika Anda memiliki iPhone yang terhubung ke satu-satunya alat indikator diagnostik untuk kinerja visual.

Apple tidak berhenti dengan trik ini hanya pada iOS. Safari untuk Mac layar sentuh juga menggunakan snapshot yang sama ketika memuat buffer. Cara termudah untuk melihatnya jika Anda ada MacBook Pro dan lalu menggunakan hasil pencarian Google Instant. Jika klik link dan lalu menggeser untuk browsing kembali ke halaman sebelumnya, akan ada penundaan selama beberapa detik.

Overall saya suka dengan fitur ini.

Semoga bermanfaat 🙂

NO COMMENTS

Leave a Reply