UltraVNC: Software Remote Control Yang Gratis

UltraVNC: Software Remote Control Yang Gratis

0 1144
UltraVNC software remote desktop gratis

Apakah Anda capek bolak-balik ke komputer teman yang sering error dan dia minta bantuan Anda untuk memperbaikinya? Lebih baik cek lewat komputer Anda sendiri dengan menggunakan bantuan aplikasi remote desktop. Salah satu aplikasi remote desktop yang bisa dicoba adalah UltraVNC (Virtual Network Computing).

UltraVNC adalah software gratis yang mudah digunakan, powerfull dan kami sudah mencobanya serta sangat direkomendasikan untuk pengguna yang ingin menggunakan aplikasi remote control yang gratis. UltraVNC bisa mengontrol dan mengambil alih komputer desktop lain yang terhubung ke dalam jaringan dan internet. Syaratnya, komputer kami sudah menginstal UltraVNC Server, sedangkan komputer yang akan diakses sudah terinstal UltraVNC Viewer.

UltraVNC dapat menjadi solusi yang membuat Anda menjadi lebih mudah untuk memperbaiki masalah pada komputer klien tanpa harus berada di komputer klien tersebut. Aplikasi ini sangat cocok untuk admin yang harus memantau penggunaan komputer dalam jumlah yang besar secara jauh, seperti dikantor, sekolah atau komputer tempat pelatihan.

UltraVNC software remote desktop gratis

Aplikasi server dan kliennya menyediakan pilihan konfigurasi yang lengkap dan detail. Banyak pengaturan yang bisa dilakukan, seperti apakah server hanya bisa memantau atau bisa juga digunakan untuk mengontrol komputer klien secara penuh.

Tetapi untuk pengguna awam, banyaknya pilihan tersebut dapat membuat kebingungan. Karena itu, Anda perlu mengikuti fungsi yang ada saja. Untungnya, disediakan konfigurasi otomatis untuk mendeteksi komputer yang telah terhubung.

Fitur lain yang ditawarkan UltraVNC cukup banyak seperti transfer file, video driver, viewer toolbar, Jawa viewer dan chat teks. Dan juga tersedia beberapa add-on yang membantu memudahkan Anda untuk menangani kondisi koneksi yang paling kompleks sekalipun.

UltraVNC juga mendukung hingga beberapa tampilan dalam satu layar sehingga Anda dapat memberikan solusi secara bersamaan. Anda dapat menetapkan jumlah maksimum dari layar tersebut. Namun, perlu diingat bahwa semakin banyak layar akan memberatkan komputer. Jadi, sesuaikan kemampuan komputer server Anda dalam menampilkan beberapa layar sekaligus.

Kelebihan UltraVNC

Dapat mengambil alih fungsi pada komputer klien secara penuh, dukungan menampilkan beberapa monitor dan pilihan konfigurasi yang lengkap dan detail.

Kekurangan UltraVNC

Komputer klien harus terinstal aplikasi viewer, jika dilakukan konfigurasi manual akan sedikit membingungkan.

Download UltraVNC

NO COMMENTS

Leave a Reply