10 Plugin WordPress PayPal Untuk Menerima Pembayaran Dengan Mudah

10 Plugin WordPress PayPal Untuk Menerima Pembayaran Dengan Mudah

0 801
plugin wordpress paypal
plugin wordpress paypal

Apakah kamu sedang mencari cara menerima pembayaran di situs WordPress? Pernah dengar PayPal? PayPal adalah salah satu cara pembayaran mudah yang sudah populer saat ini. PayPal memberikan kemudahan bagi pemilik website untuk menerima pembayaran online tanpa akun merchant. Pada artikel kali ini, admin ingin memberikan 10 list plugin WordPress yang bisa kamu manfaatkan untuk menerima pembayaran via PayPal. Simak berikut ini! 😉

1. Quick PayPal Payments

quick paypal payments
quick paypal payments

Kelihatannya plugin ini simpel tapi cukup powerful kok, kamu bisa menerima pembayaran via PayPal. Setelah kamu menginstal dan mengaktifasi plugin ini, buat sebuah form pembayaran baru dan tambahkan form tersebut ke dalam page/posting apapun dengan menambahkan shortcode yang diberikan setelah kamu membuat form tadi. Kamu juga bisa mengubah tampilan atau style dari form tersebut agar terlihat kece dan menarik melalui plugin ini.

2. PayPal Responder

paypal responder
paypal responder

Dengan plugin ini kamu bisa menjual produk di situs kamu via PayPal. Dengan plugin ini, setelah pembeli membeli produk kamu dan membayarnya melalui PayPal, kamu bisa membuat halaman autoresponder, yaitu halaman dimana jika pembeli sudah membayar maka mereka akan diberikan link untuk mendownload atau mendapatkan produk yang kamu tawarkan. Plugin ini simple sekali dan sangat powerful untuk situs dengan 1 produk karena tidak perlu ada shopping cart.

3. PayPal Donations

paypal donations
paypal donations

Plugin ini juga simpel digunakan, plugin ini memberikan shortcode yang bisa kamu taruh di page atau posting apapun. Tidak hanya itu, plugin ini juga punya widgetnya sendiri sehingga kamu bisa menambahkannya di sidebar situs WordPress kamu. Setelah kamu menginstal dan mengaktifasi plugin ini, buka menu Settings > PayPal Donations untuk melakukan setting. Kamu bisa mengatur halaman Thank You sehingga jika pengunjung situs kamu sudah memberikan donasi, maka mereka akan ditampilkan halaman Thank You.

4. PayPal Payment Shortcode

paypal payment shortcode
paypal payment shortcode

Seperti nama pluginnya, plugin ini akan memberikan tampilan tombol PayPal setelah kamu menyalin shortcode yang diberikan plugin ini. Kamu juga bisa mensetting pilihan yang diberikan oleh plugin ini tapi mungkin akan terlihat sedikit tidak mudah. Plugin ini punya halaman help yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui cara kerja menggunakan plugin ini dan juga pilihan apa saja yang bisa digunakan.

5. WordPress Simple PayPal Shopping Cart

wordpress simple paypal cart
wordpress simple paypal cart

Plugin ini memberikan cara mudah untuk menjual produk atau jasa online di situs kamu yang menerima pembayaran PayPal. Plugin ini akan menambahkan sistem shopping cart sehingga pembeli bisa menambahkan produk digital atau fisik ke shopping cart mereka. Pada saat akan checkout, pembeli membayar dengan pilihan PayPal.

6. Easy PayPal Shopping Cart

easy paypal cart
easy paypal cart

Ini adalah plugin lainnya untuk shopping cart di WordPress menggunakan PayPal dimana kamu bisa berjualan online di situs. Dengan mudahnya kamu bisa memasang tombol cart pada halaman WordPress manapun. Pembeli nantinya akan dibawa ke halaman PayPal untuk melakukan pembayaran. Dan juga plugin ini memberikan pilihan dimana kamu bisa mensetting halaman konfirmasi dan terima kasih setelah pembeli melakukan pembayaran.

7. PayPal for WooCommerce

paypal woocommerce
paypal woocommerce

WooCommerce adalah plugin eCommerce WordPress yang paling terpopuler dan pastinya plugin ini sudah punya dukungan standar untuk PayPal. Plugin PayPal for WooCommerce memberikan 2 pilihan dukungan PayPal yaitu PayPal express checkout dan PayPal Pro API untuk situs yang menggunakan plugin WooCommerce. Plugin PayPal for WooCommerce akan menambahkan tab PayPal Payment Pro pada halaman setting checkout di WordPress kamu untuk mengkonfigurasi plugin ini.

8. PayPal Payment

paypal button
paypal button

Plugin ini termasuk plugin baru dimana kamu bisa menambahkan widget WordPress untuk PayPal dan juga diberikan shortcode yang bisa ditaruh di halaman WordPress manapun. Kamu bisa memasang tombol PayPal ke dalam posting, page atau sidebar. Plugin ini juga bisa mengelola beberapa list history pembayaran dan mengirimkan email konfirmasi pembayaran ke admin WordPress dan juga pembeli.

9. PayPal Pro and PayPal Express for Easy Digital Downloads

paypal eddd
paypal eddd

Plugin Easy Digital Downloads adalah plugin eCommerce WordPress lainnya yang cukup populer yang sudah mendukung PayPal secara default. Plugin ini bisa menambahkan cara pembayaran PayPal Express dan PayPal Pro ke situs kamu yang menggunakan plugin Easy Digital Downloads. Dengan menggunakan PayPal Pro API di WordPress, pembeli bisa memasukkan informasi kartu kredit mereka tanpa harus meninggalkan situs kamu. Plugin ini mengintegrasikan situs WordPress kamu dengan PayPal cukup mulus. Catatan : PayPal Pro hanya bisa dipakai di USA, UK, Canada dan Australia.

10. PayPal Payments for Gravity Forms

paypal gravity forms
paypal gravity forms

Plugin Gravity Forms adalah plugin pengelolaan form yang cukup populer untui situs WordPress. Plugin PayPal Payments for Gravity Forms ini menambahkan add-ons ke dalam plugin Gravity Forms sehingga situs kamu yang menggunakan form dari plugin Gravity Forms bisa menerima pembayaran via PayPal. Kamu bisa membuat form milik kamu sendiri seperti form pemesanan, form donasi, atau form pembelian produk. Plugin ini juga bisa kamu pakai untuk pembayaran recurring/berulang, pembayaran untuk posting yang disponsori, donasi dan lainnya.

Admin berharap artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari plugin WordPress untuk menerima pembayaran PayPAl di situs WordPress. Jika kamu menyukai artikel ini, kamu bisa klik share pada tombol di bawah dan jangan lupa like Facebook Fans Page kami atau mengisi email kamu pada form subscribe untuk menerima artikel terupdate. Terima kasih dan semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply