12 Tips SEO Untuk Situs E-Commerce

12 Tips SEO Untuk Situs E-Commerce

1 61
ecommerce

Jika Anda memiliki sebuah situs E-Commerce dan tidak tahu harus dimulai dari mana untuk melakukan SEO, artikel ini mencoba untuk memberikan beberapa tips menurut pengalaman penulis (asumsi: situs sudah didaftarkan ke beberapa search engine).

 

 

 

SEO untuk Situs E-Commerce

  1. Daftar ke beberapa forum yang berhubungan dengan situs E-Commerce Anda. Taruh situs Anda di link footer dan jawab pertanyaan yang berhubungan dengan tema produk Anda secara mingguan.
  2. Buat sebuah template gratis untuk Prestashop, OSCommerce, Zencart atau lainnya yang berkaitan dengan niche parent Anda (misalnya jika Anda menjual CD maka buatlah template musik), masukkan link Anda di dalamnya dan sebarkan template tersebut di direktori template atau repositori mereka.
  3. Buat sebuah bagian artikel di situs Anda dan berikan sebuah form dimana seseorang dapat mengirimkan artikel. Pengirim artikel merasa beruntung dapat membuat backlink dari situs Anda. Hal ini juga akan membuat mereka sadar akan situs Anda dan mereka mungkin akan memberikan link ke situs Anda pada postingan yang akan datang saat membicarakan tentang produk tertentu.
  4. ecommerceBuat artikel tentang informasi atau review produk dan lakukan article marketing.
  5. Buat sebuah blog di situs E-Commerce dan berikan kode kupon belanja secara teratur.
  6. Masukkan semua produk Anda di Google Products (froogle/base).
  7. Pastikan Anda mengoptimalkan SEO Onsite.
  8. Download, konversi ke HTML dan lampirkan semua manual produk pada masing-masing produk. Berikan backlink ke produk pada masing-masing manual. Hal ini akan memberikan Anda lebih banyak halaman untuk mengindeks dan menangkap lebih banyak kata kunci yang longtail.
  9. Jawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan produk yang dijual pada situs Yahoo! Answer.
  10. Lakukan submit situs E-Commerce ke beberapa situs social bookmarking dan direktori.
  11. Jika Anda punya webcam, lakukan review produk dan submit video ke beberapa situs video besar seperti YouTube.
  12. Buat autoblog dan link wheel.

 

Apakah Anda punya tips lainnya? Berikan komentar Anda! 😉

1 COMMENT

  1. Untuk situs komersial saya, saya belum pernah membuatkan video review dan sepertinya perlu dicoba untuk mendapatkan hasil yang maksimum
    terima kasih mas, ulasan anda sangat bermanfaat untuk saya.

Leave a Reply