18 Tool Twitter Untuk Power User

18 Tool Twitter Untuk Power User

6 59

Bagi yang punya akun Twitter, apalagi hobi nge-tweet/aktif banget di dunia  Twitter mungkin 18 tool ini akan berguna sekali untuk melancarkan kegiatan Twitter. Saat ini Twitter merupakan salah satu situs microblogging yang sedang populer. Dan saat ini merupakan alat penting antar webmaster untuk memasarkan dan mempromosikan situs mereka untuk meningkatkan traffic. Kalau bisa, anda jangan melewatkan cara ini. Semakin banyak pengikut anda, semakin banyak pula traffic situs yang anda dapatkan.

Berikut ini 18 tool tersebut yang mungkin berguna di dunia per-twitter-an Anda.

  1. FriendOrFollow. Anda bisa mengikuti banyak orang di niche anda tapi ada dari beberapa dari mereka yang tidak follow back ke anda. Dengan tool ini anda bisa mengetahui siapa saja yang tidak follow back anda.
  2. Twitterless. Dengan tool ini anda bisa mengetahui siapa saja yang sudah berhenti jadi pengikut anda.
  3. Just Tweet It. Jika anda suka mengikuti orang yang sama dengan niche anda, tool ini bisa digunakan untuk itu dan sangat mudah dipakai.
  4. Mr. Tweet. Tool lain yang bisa digunakan untuk mencari orang yang serupa dengan niche anda.
  5. WeFollow. Tool untuk mencari orang dengan ketertarikan yang sama melalui kata kunci yang dimasukkan.
  6. Who Should I Follow. Saya sangat menyukai tool yang satu ini untuk menemukan orang yang sama dalam niche saya.
  7. Twit This.  Jika anda seorang blogger dan ingin pembaca me-retweet postingan anda, tool ini dapat memberikan tombol retweet di blog anda.
  8. TwitPic. Dengan tool ini anda bisa membagikan gambar yang diinginkan kapan saja.
  9. TwitterFox. Adalah ekstensi Firefox yang bisa dipakai untuk update status anda tanpa perlu mengunjungi situs Twitter.
  10. Tweet Later. Dengan tool ini anda bisa kirim tweet anda nanti, merekam pesan, kata kunci dan masih banyak lagi.
  11. Twitoria. Tool ini memberikan siapa saja yang tidak aktif di dunia pen-twitter-an sehingga anda bisa unfollow mereka.
  12. UseQwitter. Dengan tool ini anda bisa mengetahui siapa saja yang sudah tidak follow anda.
  13. Twitblocker. Jika anda punya teman yang selalu tweet sehingga tweetnya menumpuk di anda dan tidak nyaman, dengan tool ini anda bisa memberhentikan tweetnya tanpa harus unfollow.
  14. My Tweeple. Tool ini digunakan untuk mengelola teman anda dalam satu tempat dan sangat mudah digunakan.
  15. Twitter Gallery. Di situs tersebut anda bisa mendapatkan banyak tema background untuk akun Twitter anda dan sangat mudah digunakan.
  16. Future Tweets. Tool ini bisa menjadwalkan kapan tweet anda akan dimunculkan.
  17. Twitter Friends. Jika anda mengikuti orang dengan acak, maka kemungkinan anda akan sulit mendapatkan follow back dari mereka. Nah, gunanya tool ini untuk mengurangi masalah tersebut.
  18. Twimailer. Gak punya banyak waktu untuk mengecek siapa saja yang sudah follow anda, tool ini bisa mengirimkan email ke anda jika ada yang follow anda.

Rasakan pengalaman yang berbeda dengan menggunakan tool-tool di atas untuk Twitter Anda.

6 COMMENTS

  1. semua tool itu punya fungsiny sendiri2 mbak, utk pke tool itu harus punya akun di webnya biar bisa dipake. misal dgn Twitpic, bisa berbagi foto di twitter tanpa login ke twitter

Leave a Reply