5 Ekstensi Chrome Untuk Baca Halaman Web Secara Offline

5 Ekstensi Chrome Untuk Baca Halaman Web Secara Offline

0 1121
Readability

Banyak halaman web yang penuh dengan iklan dan file media lainnya yang kurang berguna sehingga kesulitan saat membaca artikel di web. Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, berikut adalah 5 ekstensi Chrome yang Anda dapat pakai untuk menyimpan halaman web dan membacanya nanti secara offline tanpa koneksi internet.

Pocket

Pocket, sebelumnya dikenal dengan nama “Read it Later”, dengan ekstensi ini Anda bisa menyimpan halaman web, artikel dan melihatnya secara offline. Aplikasi ini tersinkronisasi otomatis antara komputer Anda dengan perangkat mobile. Buat akun Pocket Anda, klik kanan halaman web, lalu pilih “Save it to Pocket”.

Pocket

iReader

iReader memungkinkan Anda untuk membaca teks artikel dari halaman web. Sebuah ikon iReader kecil muncul di address bar. Dengan mengkliknya akan menyajikan halaman web berupa teks dan menyediakan opsi untuk memperbesar atau memperkecil, mencetak, berbagi di Facebook atau Twitter. Ekstensi ini juga menyediakan pengguna dengan berbagai macam pilihan untuk menyesuaikan tampilan.

iReader

Readability

Readability memungkinkan Anda membaca halaman web dengan antarmuka yang bersih/clean. Anda perlu membuat akun dulu, seperti Pocket, dan memungkinkan Anda mengirim file ke Kindle dengan mudah jika Anda ingin membacanya di mana saja.

Readability

Read Later Fast

Read Later Fast akan muncul pada halaman tab baru dan akan muncul dengan mengklik kanan pada halaman web. Tidak seperti ekstensi lainnya, ekstensi ini tidak memungkinkan Anda untuk banyak berbagi, tapi ide yang bagus untuk membaca halaman web berupa teks tanpa gangguan file flash atau media lainnya dari halaman web tersebut.

read later fast

Clearly

Clearly tidak mengharuskan Anda untuk membuat akun. Ikon Clearly muncul di area ekstensi Chrome. Clearly memungkinkan Anda juga untuk menyimpan halaman ke akun Evernote Anda. Dan salah satu pilihan yang paling kerennya adalah adanya fitur Text to Speech sehingga Anda dapat mendengarkan suara dari teks halaman web tersebut.

Clearly

NO COMMENTS

Leave a Reply