5 Plugin WordPress Dropbox Terbaik

5 Plugin WordPress Dropbox Terbaik

0 117

Plugin WordPress Dropbox apa yang terbaik untuk mengintegrasikan penyimpanan Dropbox dengan blog WordPress Anda? Dropbox menyediakan fungsi unik yang bisa terintegrasi dengan baik pada WordPress.

 

 

 

 

Plugin WordPress Dropbox

1. Dropbox CDN – Gunakan folder “Public” Anda sebagai CDN (Content Delivery Network) yang gratis. Dengan ini Anda bisa meng-upload CSS, Javascript dan gambar tema ke dalam server dan folder Public Dropbox untuk mengurangi bandwidth dan memungkinkan pengunjung memuat halaman website menjadi lebih cepat.

2. WordPress Backup to Dropbox – Plugin ini bisa Anda gunakan untuk membuat backup blog dan meng-upload-nya ke dalam Dropbox secara otomatis. Cukup pilih kapan dan berapa sering backup dilakukan dan mengkompres file website serta database untuk di-upload. Pengaturan lainnya, Anda bisa mengatur lokasi backup itu akan disimpan di Dropbox. Dan juga bisa mengatur berapa banyak backup yang ingin dibuat dalam sekali waktu.

3. Dropbox Sync – Plugin ini berfungsi untuk mensinkronisasikan semua gambar dari postingan blog ke server Dropbox. Semua gambar akan dimuat dari server Dropbox untuk mengurangi bandwidth dan meningkatkan kecepatan loading halaman. Hal ini juga bagus untuk mem-backup semua file Anda.

4. Pressbox – Plugin ini akan mengintegrasikan Dropbox dengan blog Anda sehingga memungkinkan mem-posting gambar atau file langsung dari Dropbox. Tapi server hosting Anda perlu PHP 5.2 dan ada cURL. Plugin ini akan menambahkan tab baru di samping Media Upload untuk memasukkan gambar atau file dari Dropbox ke dalam postingan. Plugin ini juga menyediakan sebuah shortcode untuk menambahkan link atau menampilkan gambar darimana saja di blog Anda.

5. Dropbox Upload Form – Plugin ini akan memasukkan sebuah form upload ke dalam postingan yang berfungsi memberikan tempat bagi pengunjung untuk meng-upload file.

NO COMMENTS

Leave a Reply