7 Aplikasi File Manager Android Yang Keren

7 Aplikasi File Manager Android Yang Keren

0 2762

Salah satu keuntungan mempunyai smartphone Android adalah Anda dapat me-mount kartu SD dan melihat isi dalamnya. Tentu saja, untuk melakukannya Anda butuh aplikasi file manager atau file explorer. Beberapa smartphone seperti Samsung Galaxy S atau beberapa ROM custom sudah memberikan aplikasi file manager bawaan, tapi jika Anda kurang puas dari segi tampilan, fitur atau hal lainnya, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi file manager yang tersedia di Google Play baik yang gratis maupun berbayar.

Ada banyak aplikasi file manager di Google Play yang punya kelebihannya masing-masing, tapi apa aplikasi file manager terbaik yang ada di luar sana? Pada artikel ini, kami mencoba untuk memberikan 7 aplikasi file manager Android terbaik yang ada di Google Play. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak hanya menawarkan navigasi untuk melihat isi kartu SD atau memori lainnya di smartphone Anda tetapi Anda bisa memindahkan dan mengorganisir file-file yang ada. Yang perlu diingat adalah di antara 7 aplikasi tersebut, ada beberapa yang membutuhkan akses root sehingga Anda perlu melakukan rooting smarthone Android.

7 Aplikasi File Manager Android yang Keren

1. ASTRO File Manager / Browser

ASTRO File Manager

Kami telah menggunakan aplikasi ASTRO File Manager kurang lebih selama 1 tahun dan hasilnya memuaskan. Kami masih ingat mendapatkan beberapa error sebelumnya tetapi sekarang para developer sudah memperbaikinya menjadi aplikasi yang lebih baik begitu pula dengan fitur yang ditawarkannya.

Selain tampilannya yang keren, Anda juga bisa melakukan sinkronisasi secara cloud lewat Dropbox dan Google Drive, aplikasi backup dan cloud backup untuk semua file Anda, termasuk file yang sudah terhapus. Aplikasi ini dikemas dengan penuh fitur yang mengagumkan, kenapa tidak Anda mencobanya? 😉

Download ASTRO File Manager / Browser

2. Root Explorer (File Manager)

Root Explorer (File Manager)

Jika smartphone Anda sudah di-root, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Root Explorer memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari akses root dan memodifikasi konten perangkat mereka dengan sesuka hati. Anda dapat mengakses semua file dan folder dengan mudah, membuat atau mengekstrak arsip dan berbagi file.

Jika Anda sedang mencari aplikasi root explorer, maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Meskipun aplikasi ini tidak memiliki semua fitur tambahan seperti aplikasi lainnya, aplikasi Root Explorer memberikan apa yang Anda butuhkan dan merupakan aplikasi file manager Android yang mengagumkan.

Download Root Explorer (File Manager)

3. Solid Explorer Beta2

Solid Explorer Beta2

Kami akui, pada awalnya kami skeptis dengan aplikasi ini. Setelah kami mencobanya, kami sangat terkejut betapa bagusnya aplikasi ini bekerja dan tampilan antarmukanya. Solid Explorer Beta2 adalah aplikasi file manager Android pertama yang memiliki pemisah layar browser sehingga Anda dapat drag dan drop file dengan mudah.

Dan juga, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyinkronisasikan file mereka ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, SkyDrive atau Google Drive. Anda dapat membuat atau mengekstrak arsip serta menelusuri jaringan FTP. Solid Explorer Beta2 adalah salah satu aplikasi file manajer terbaik yang sudah kami coba dan kami merekomendasikannya, tapi hati-hati, jika perangkat Android Anda tidak memiliki layar yang lebih besar, maka tampilannya tidak terlalu baik.

Download Solid Explorer Beta2

NO COMMENTS

Leave a Reply