8 Cara Meningkatkan Klik Pada Email Marketing

8 Cara Meningkatkan Klik Pada Email Marketing

0 53
meningkatkan email ctr

Email marketing adalah tool yang ampuh untuk melibatkan klien Anda. Bentuk respon yang paling sederhana adalah clickthrough, yang menegaskan persepsi pembaca apa yang Anda tawarkan adalah sesuatu yang mungkin berharga bagi mereka.

Berikut ini 8 tips sederhana yang akan membantu untuk meningkatkan rasio klik pada email.

 

Meningkatkan Email CTR

  1. meningkatkan email ctrTetap jaga layout terlihat bersih dan sederhana. Layout dengan link navigasi yang rumit dan gambar header yang besar akan mengalihkan perhatian dari link dan call to action Anda.
  2. Sertakan hanya potongan dari setiap artikel atau bagian. Berikan link ke versi lengkapnya ke situs informasi tersebut. Ini tidak hanya meningkatkan rasio klik, tetapi juga mempermudah isi email bagi pembaca.
  3. Tambahkan link video. Orang suka mengklik tombol play pada video yang di-embed. Ambil screenshot video tersebut terlihat seperti video yang di-embed di situs dan sertakan pada isi email Anda. Kasih link screenshot tersebut ke halaman situs yang punya video embed tersebut dan ketika pembaca mengkliknya, video akan diputar.
  4. Taruh konten terbaik pada pertama kali. Kebanyakan orang membaca semua email mereka dalam pratinjau klien email mereka dan mungkin kebanyakan mereka tidak mau repot scroll ke bawah melihat isi lengkap dari email. Itulah kenapa konten yang paling menarik atau call to action perlu ditaruh pada awal isi email.
  5. Ingatkan pembaca untuk melakukan aksi di akhir pesan. Jika pesan Anda menarik dan berguna, subscriber Anda akan cenderung lupa tentang call to action pada saat mereka sampai ke akhir pesan.
  6. Jangan terlalu sering memberikan penawaran. Salesman yang baik akan memberitahukan Anda bahwa orang menginginkan sesuatu yang lebih banyak ketika mereka sulit untuk mendapatkan. Anda bisa meningkatkan konversi dan clickthrough dengan membatasi penawaran dalam periode waktu tertentu atau hanya pada beberapa responden.
  7. Kirimkan lebih banyak pesan tertarget dengan memecah list Anda ke dalam segmen yang lebih kecil. Anda bisa membagi list berdasarkan lokasi, demografi atau ketertarikan. Trik yang ampuh utamanya melakukan segmentasi list berdasarkan respon subscriber pada pesan Anda sebelumnya.
  8. Buat beberapa versi berbeda dari setiap pesan dan tes lagi. Karena faktor kontribusi dari respon pembaca yang tidak bisa diprediksi, cara terbaik meningkatkan clickthrough adalah mengetes dengan subyek, call to action, dan layout tampilan yang berbeda untuk melihat yang mana yang mendapatkan respon lebih banyak.

NO COMMENTS

Leave a Reply