Akses Komputer Anda Dengan Jarak Jauh

Akses Komputer Anda Dengan Jarak Jauh

0 138

Mau bantuin temen yang punya masalah seputar komputer atau software tapi kamu lagi gak bersamanya. Atau kamu kerja sebagai freelance di banyak tempat sehingga perlu me-remote PC. Atau ingin membagi tampilan desktopmu ke teman-temanmu. Terima kasih kepada teknologi jaringan virtual yang membuatnya bisa mengakses komputer rumah dari lokasi manapun.

Cara paling mudah untuk mengakses komputermu dengan jarak jauh adalah dengan memakai software TeamViewer. Software ini gratis untuk dipakai secara pribadi. Dengan software ini, kamu bisa mengakses komputer mana pun, Mac, Windows, Linux menggunakan komputer lain atau iPod Touch kamu atau iPhone. Software ini gak ada hubungannya atau bermain-main dengan setingan router, jadi gak perlu khawatir. Terakhir, software ini menggunakan enkripsi AES 256bit, jenis enkripsi yang juga sama dipakai pada situs yang ber-SSL (yang pakai https). Kalau tadi tentang software-nya, sekarang cara setting-nya.

  1. Donlod dan instal TeamViewer di komputermu. Pakai yang versi all-in-one. Setelah itu instal juga di komputer lainnya atau di iPod atau iPhonemu yang nantinya dipakai untuk mengakses komputer secara remote.
  2. Buka TeamViewer, pilih menu Connection > Setup unattended access... > Next > masukkan password terserah kamu. Password ini akan dipakai oleh komputer lain atau device lain yang diinstal TeamViewer untuk mengakses komputer yang dikasih password ini. Lalu Next
  3. Buat akun TeamViewer dengan isi form-nya lalu Next. Jika sudah selesai registrasinya, komputer pertamamu ini akan masuk ke dalam list komputermu di akun TeamViewer.
  4. Sekarang daftarkan lagi komputer ke-2 atau perangkat lainnya dengan cara yang sama tapi tidak perlu register kembali, cukup pilih login ke dalam akun TeamViewer maka komputer ke-2 atau perangkat lainnya akan ditambahkan ke dalam list kamu.
  5. Selanjutnya, gunakan komputer ke-2 atau perangkat lainnya, buka TeamViewer, klik My Computers di bagian kanan bawah. Login dan lihat komputer yang ingin kamu kontrol dengan jarak jauh, jika online atau terhubung ke internet, pilih komputer yang mau di-remote lalu klik kanan dan pilih remote control. Akan tampil jendela baru yang menampilkan tampilan desktop komputer yang kamu remote.

Semoga bermanfaat 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply