Android Punya Keuntungan Lebih Dari Apple iOS4 dan iPhone 4

Android Punya Keuntungan Lebih Dari Apple iOS4 dan iPhone 4

0 129

IPhone 4 sudah keluar dan sejauh ini sudah mendapatkan review dan kesan pertama yang hebat – dan memang seharusnya begitu, karena IPhone 4 merupakan perangkat yang luar biasa dan mungkin smartphone terbaik di pasaran. Tapi platform Android milik Google bisa dengan mudah berada di posisi puncak pasaran dalam waktu dekat.

Keterbukaan

Android And AppleBukan rahasia lagi bahwa platform Android lebih terbuka daripada iOS 4. Selain dari hal biasa seperti Flash, yang tersedia pada Android namun pada iPhone tidak, ada sedikit pembatasan pada jenis pengembang aplikasi yang bisa dibuat. Contohnya ada beberapa browser untuk memilih pada Android, sementara Apple hanya memungkinkan Safari (dan Opera, tetapi secara teknis tidak membuat halaman web pada perangkat itu sendiri). Selain itu, pengembang Android dapat menggunakan bahasa script untuk melakukan coding aplikasi mereka di dalamnya, sementara Apple membatasinya.

Macam-macam Ponsel

Ponsel Android iPhoneiOS hanya tersedia pada iPhone, sedangkan Android tersedia pada berbagai macam  pilihan smartphone – begitu banyak Android sudah mengungguli IOS dalam jalur lalu lintas. Pemilihan smartphone berbasis Android berkisar antara Motorola Droid yang  mengesankan (dan Droid X baru), Google Nexus One, HTC 4G Evo dan lain-lain.

Aplikasi

Aplikasi Android dan iPhoneBukan rahasia lagi bahwa fitur yang besar di iPhone adalah library aplikasi yang besar, sekarang ini iPhone memiliki sekitar 150.000 aplikasi, sedangkan pasar Android memiliki sekitar 50.000 aplikasi. Namun, pasar aplikasi Android sebenarnya tumbuh lebih cepat daripada iPhone. Baru-baru ini semakin banyak pengembang yang mulai pindah untuk mengembangkan aplikasi Android karena keterbukaannya, terutama pengembang yang mengandalkan perangkat ber-Flash, yang mana Apple baru-baru ini melarangnya.

Bukan AT&T

ATTJika aplikasi adalah fitur terbaik dari iPhone, maka layanan AT&T adalah yang terburuk. Tidak ada kekurangan dari kritikan layanan dan AT&T berjanji untuk memperbaiki jaringan setelah berulang kali kecewa. Sekarang tampaknya akan semakin buruk, seperti tekanan jaringan, ditambah penutup data untuk iPhone. Dan karena iPhone hanya tersedia di AT&T, pengguna jadi terjebak dengan 1 operator saja. Sedangkan ponsel Android tersedia di hampir setiap jaringan besar di AS dan seluruh dunia.

Apa yang perlu Android tingkatkan untuk menjaga momentumnya?

Android tidak sempurna dan sementara itu mampu mengalahkan iPhone 4, Adnroid perlu menyempurnakan pada beberapa area. Pertama, Android perlu bahkan keluar dari guncangan yang telah dialami di sepanjang jalan (menyelesaikan masalah kestabilan yang ada) dan versi 2.2 tampaknya sudah melakukan hal itu.

Di area lainnya Android perlu bekerja di sisi user interface – iPhone adalah terkenal karena kesederhanaannya dan caranya yang intuitif pada menu navigasi dan segala sesuatunya di telepon, sementara Android saat itu bisa tampak berantakan (setidaknya dibandingkan dengan iPhone).

Meskipun pasar aplikasi Android sedang berkembang baik dari segi volume dan kualitas, cara pembelian dan pengelolaan aplikasinya tidak praktis, dan beberapa perampingan diperlukan untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan aplikasi dan secara umum memperbaiki cara App Marketplace bekerja.

Media. iPhone memiliki iPod dan aplikasi film yang luar biasa, sementara Android hampir tidak mengelola dengan pemutarnya sendiri. Tentu saja, Anda dapat men-download aplikasi untuk mengelola musik Anda, tetapi sesuatu seperti media player yang layak diharapkan keluar dari kotak yang tersedia pada smartphone apapun.

Sumber: http://www.mobilewhack.com/android-has-the-advantage-over-apples-ios4-and-iphone-4/

NO COMMENTS

Leave a Reply