Apakah Aman Melakukan Rooting Android?

Apakah Aman Melakukan Rooting Android?

0 761
cara rooting android

Android adalah sistem operasi dari perusahaan Google untuk perangkat tablet dan smartphone. Android mempunyai berbagai fitur yang luar biasa dan saat ini banyak digunakan orang.

Untuk menikmati semua fitur smartphone berbasis Android, diperlukan melakukan rooting smartphone Android tersebut. Setelah di-rooting, hardware perangkat Anda akan bekerja dengan sangat baik dan akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih hebat dari sebelumnya karena Anda adalah pengguna yang berada di level yang paling atas.

Di sisi lain, jika perangkat belum di-root, sistem operasi akan membatasi hardware untuk melakukan hal-hal tertentu dan ada beberapa aplikasi di Google Play yang bisa digunakan jika perangkat sudah di-root sehingga perangkat yang belum di-root kinerja fiturnya kurang memuaskan.

Salah satu fitur utama dari perangkat yang sudah di-root adalah Anda bisa menghapus file sistem dari widget bahkan menghapus aplikasi bawaan dari masing-masing vendor.

cara rooting android

Cara Rooting Perangkat Anda

Untuk melakukan rooting, Anda membutuhkan kabel USB lalu menghubungkan perangkat Anda ke komputer dan membutuhkan aplikasi yang disebut SuperOneClick yang akan membantu Anda melakukan proses rooting.

Me-rooting Perangkat Android – Langkah Vital Untuk Ikuti

Berikut ini adalah langkah-langkah yang mudah dan sederhana untuk dipertimbangkan ketika Anda ingin melakukan rooting.

  1. Pertama, Anda perlu menghubungkan perangkat Android dengan komputer melalui kabel USB.
  2. Setelah men-download aplikasi SuperOneClick, buka file .exe-nya.
  3. Setelah aplikasinya muncul, Anda akan melihat tab “Root”. Untuk memulai proses rooting, klik tab “Root”. Akan ada sebuah aplikasi bernama BusyBox untuk diinstal, jangan diaktifkan.
  4. Sekarang, Anda akan melihat pesan bahwa file root sudah diinstal. Anda bisa mengecek rooting hanya dengan klik pada tombol “Yes”. Ini akan mengeluarkan perintah SU ke perangkat Anda.
  5. Jika semua ini berhasil, Anda akan diberitahu bahwa rooting sukses.

Dengan muncul pesan tersebut, Anda sudah menyelesaikan semua prosedur rooting.

Sekarang, Anda bisa menginstal semua jenis aplikasi yang meminta izin pengguna Super untuk mengakses file sistem tertentu.

NO COMMENTS

Leave a Reply