Apakah Situs Kamu Lolos Tes Google Mobile-Friendly?

Apakah Situs Kamu Lolos Tes Google Mobile-Friendly?

0 118
teknohere mobile friendly
teknohere mobile friendly

Apakah kamu pernah mengecek situs kamu di tes resmi Google Mobile-Friendly untuk mengetahui apakah situs kamu memenuhi standar desain mobile. Saat ini sebuah website harus mobil friendly dan Google sudah membuatkan situs tes ini untuk memvalidasinya.

Evolusi Mobile Website

Sebelumnya tren membuat situs web mobile terpisah dari domain utama kamu, yaitu menggunakan subdomain “m” seperti m.yoursite.com atau .mobi. Namun belakangan ini best practice-nya tidak perlu membedakan domain apakah dia dibuka di-mobile atau tidak, yaitu dengan cara memberikan desain responsif.

Menggunakan standar web modern, semua situs idealnya memiliki desain responsif agar desainnya dapat menyesuaikan otomatis pada beberapa resolusi layar perangkat, mulai dari layar ponsel yang kecil, tablet, laptop dan layar yang sangat besar. Google sangat setuju bahwa website responsif itu harus dan sangat penting untuk mobile SEO. Sudah banyak saat ini theme WordPress atau template blog lainnya yang bisa membuat situsmu mobile friendly, dan memberikan pengalaman yang berbeda di gadget dan komputer.

TeknoHere Mobile Friendly

Kami mencoba mengikuti tes mobile friendly ini dan hasilnya lulus.

teknohere mobile friendly
teknohere mobile friendly

Untuk membuat situs berdesain responsif, kamu bisa menggunakan CSS framework, yaitu Bootstrap. Pastikan situs kamu lolos tes mobile friendly ini. Good luck!

NO COMMENTS

Leave a Reply