Aplikasi Video Editing Terbaik iOS Dan Android

Aplikasi Video Editing Terbaik iOS Dan Android

0 6204
viddy

Karena teknologi semakin tak terbatas, editing video dengan gadget semakin mungkin. Memang untuk professional editing, Anda harus melakukannya dengan software komputer pilihan, seperti Adobe Premiere, Sony Vegas Pro, Pinnacle Studio, Magix Movie Edit dan lainnya. Tapi bukan berarti aplikasi yang Anda download di gadget tidak bisa menghasilkan video yang bagus. Berikut aplikasi iOS dan Android terbaik untuk video editing.

1. Vidtrim Pro

Apakah Anda ingin aplikasi yang simple yang hanya untuk memotong beberapa bagian video yang diinginkan, maka aplikasi Vidtrim Pro cocok untuk Anda. Dan juga aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa filter, seperti black and white, posterize, pixellate, glow dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini hanya untuk perangkat Android yang juga dilengkapi dengan beberapa pilihan untuk memiliki kualitas atau resolusi video yang diinginkan. Dan juga Anda bisa mengkonversi video menjadi foto dalam format JPEG. Not bad lah, meskipun sederhana.

Perangkat: Android

vidtrim pro

2. CinemaFX

Agak susah memang kalau video sudah Anda rekam tidak bisa disesuaikan dengan jenis filter yang diinginkan. Trus, kendala lain yang sering ditemukan beberapa video editor ketika menggunakan aplikasi smartphone adalah kualitas yang ditawarkan setelah video di-render. Seringkali hasilnya tidak bagus. CinemaFX adalah aplikasi yang memberikan opsi untuk me-render video dalam resolusi HD 720 piksel. Selain itu aplikasi ini menawarkan 55 jenis filter yang dibagi ke dalam 4 kategori, yaitu Essential, Cinematic, Toycam dan Vintage.

Kalau Anda ingin memakai aplikasi ini, perlu diingat, salah satu kelemahan aplikasi ini adalah waktu yang lumayan lama untuk me-render video. Tapi, selama-lamanya menunggu, kalau hasil akhirnya bagus, then it’s worth it.

Perangkat: iOS

cinemafx

3. VideoGrade

VideoGrade adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit video secara basic dan detail, mulai dari brightness, saturation, contrast, recovery, temperature, tint, vignette, dan black and white. Cara penggunaannya juga tidak rumit. Dimulai dengan memilih video dari camera roll, mengeditnya, me-render dan kemudian secara otomatis hasil akhir akan tersimpan di dalam camera roll. Sayangnya aplikasi ini harganya agak mahal karena tidak dilengkapi dengan opsi memotong video.

Perangkat: iOS

videograde

4. Viddy

Kalau instagram adalah sosial media untuk memposting foto, maka Viddy adalah sosial media yang fungsinya untuk merekam video pendek dalam durasi 15 detik. Anda bisa mendaftar memakai Facebook atau Twitter. Kemudian Anda bisa mem-follow pengguna lain yang memiliki video yang bagus. Seperti Instagram, Anda bisa merekam video, mengeditnya dengan filter, dan menguploadnya. Dan juga Anda bisa share video ke Facebook, Twitter, YouTube dan Tumblr.

Perangkat: iOS dan Android

viddy

5. Lapse It

Inilah salah satu aplikasi Android terlengkap yang bisa dipakai untuk merekam, mengedit, me-render dan menguploadnya ke sosial media. Dengan harga yang tidak lebih dari $2, Lapse It memberikan opsi untuk mengedit dan memotong video, menentukan jumlah frame per second, menentukan latar suara, me-render video dengan kualitas 1080 piksel dan mengkonversinya ke dalam format MOV, MP4 dan FLV. Cool!

Perangkat: iOS dan Android

lapse it

NO COMMENTS

Leave a Reply