Cara Backup Android Tanpa Diroot

Cara Backup Android Tanpa Diroot

0 457
simple adb backup

Kebanyakan pengguna Android perlu merooting hp atau tablet Androidnya untuk membuat backup data, tetapi saat ini ada beberapa perangkat dimana Anda tidak perlu merooting lagi jika ingin melakukan backup. Karena Google membuat perubahan di Android 4 ICS yang memungkinkan Anda membackup aplikasi, data dan aplikasi sistem tanpa perlu diroot.

Simple ADB Backup adalah sebuah program termudah untuk membackup data dari perangkat Android 4.x Anda tanpa perlu diroot. Program ini memiliki beberapa persyaratan yang identik dengan program sejenis lainnya.

  • Anda harus mengaktifkan USB debugging di pengaturan perangkat. Untuk melakukannya, buka Settings dan scroll ke bawah sampai About Device. Sentuh pada Build Number sebanyak 7x. Untuk mengaktifkan menu pilihan Developer di bawah Settings. Menu tersebut mungkin memiliki nama yang berbeda pada hp Anda, kami melakukannya pada perangkat samsung Galaxy Note II.
  • Kembali ke Settings. Anda sekarang akan melihat menu baru, yaitu Developer Options di bawah System. Cari pengaturan USB Debugging dan tekan untuk mengaktifkannya.
  • Anda juga bisa mengatur password backup. Defaultnya belum ada password.

usb debugging

Backup Android Tanpa Rooting

Sekarang kita sudah setting dan menyiapkan hp atau tablet yang ingin dibackup, selanjutnya kita dapat mulai menggunakan program komputer. Program ini menampilkan GUI yang sederhana agar Anda dapat melakukan backup dan restore dengan mudah.

  • Backup semuanya kecuali aplikasi sistem
  • Backup semuanya beserta aplikasi sistem (tidak aman)
  • Backup data aplikasi dan data perangkat
  • Backup aplikasi
  • Backup storage / SD card
  • Backup aplikasi tunggal
  • Restore

simple adb backup

Hal pertama yang Anda perlu lakukan adalah mengubah lokasi backup. Ketika Anda mengklik pada sebuah pilihan, Anda akan diingatkan bahwa Anda perlu mengatur password desktop sebelum operasi dimulai. Anda kemudian akan ditanya tentang password untuk unlock perangkat Anda sehingga proses backup dapat dimulai.

memasukkan password sebelum proses backup

Setelah Anda memasukkan passwordnya, klik pada Back up my data untuk memulai proses backup. Proses ini mungkin memakan waktu cukup lama tergantung pada jenis backup yang sudah Anda pilih di jendela program.

Aplikasi ini dapat berjalan pada komputer Windows atau Linux dan tanpa diragukan lagi, aplikasi ini merupakan salah satu pilihan termudah untuk membackup Android secara full tanpa rooting perangkat.

NO COMMENTS

Leave a Reply