Cara Backup Smartphone Android Di Google Cloud

Cara Backup Smartphone Android Di Google Cloud

0 969
cara backup android

Berganti ponsel bisa menjadi sangat frustasi karena Anda memiliki semua kontak, pengaturan dan data yang disimpan di ponsel lama. Anda ingin punya ponsel baru yang bisa diatur dengan cepat dan mudah daripada duduk santai dengan memegang kedua perangkat ponsel dan secara manual mentransfer setiap bit informasi. Ponsel Android dengan versi 2.2 atau lebih punya kemampuan untuk membuat backup-an informasi ke server Google Cloud, yang kemudian informasi ini bisa dikembalikan ke perangkat Android baru Anda dengan hanya login ke akun Google. Untuk bisa menjalankan backup, Anda perlu mengaktifkan fitur tersebut pada pengaturan ponsel.

Caranya

  1. Tekan tombol home pada ponsel. Tekan tombol Menu lalu tekan Setting.
  2. Scroll ke bawah sampai Privacy lalu beri ceklis di Back up My Data untuk mengaktifkan backup Google Cloud. Beri ceklis lagi pada Automatic Restore jika Anda ingin Google mengirimkan data ke ponsel baru setelah sign in dengan akun Google Anda.
  3. Tekan tombol Back 2x untuk keluar dari menu Settings. Data akan memakan waktu beberapa menit untuk mem-backup informasi. Tidak setiap aplikasi akan di-backup ke Google Cloud, tetapi aplikasi yang dibuat oleh Google dan aplikasi yang menggunakan koding program backup Google Cloud yang akan menyimpan data ke server Google. Backup tersebut bisa mengembalikan kontak, password Wi-Fi, bookmark internet, kata yang ditambahkan ke dalam kamus keyboard Anda dan daftar aplikasi yang terinstal pada ponsel.

cara backup android

Tips dan Peringatan

Backup-an Google tidak akan menyimpan pesan teks. Jika Anda ingin menyimpannya, Anda bisa mencari aplikasi di Google Play untuk membackup pesan SMS.

Referensi

  • Google Support: Android 2.2 User Guide

NO COMMENTS

Leave a Reply