Cara Cetak Beberapa Foto Sekaligus Di Mac

Cara Cetak Beberapa Foto Sekaligus Di Mac

0 1158
mencetak foto sekaligus di mac

Ada beberapa cara yang berbeda yang bisa digunakan untuk mencetak beberapa foto pada Mac. Yang pertama adalah melalui iPhoto, yang merupakan program foto yang dibundel untuk sistem operasi Mac. Anda bisa memilih foto dari library iPhoto atau memilih seluruh album yang sudah dibuat untuk sebuah event. Jika foto Anda tidak berada di dalam iPhoto dan tidak mrasa mengimpornya, Anda bisa mencetaknya menggunakan Preview, program default di Mac untuk menampilkan gambar seperti JPEG yang di-download atau yang dibagikan oleh teman.

Caranya

iPhoto

  1. Buka iPhoto dan pilih gambar yang ingin dicetak menggunakan Library (terletak di sidebar) atau pilih seluruh album dari sidebar. Untuk memilih gambar secara individu, tahan tombol “Ctrl” dan klik pada setiap foto.
  2. Pilih “File” dari menu atas lalu “Print” dan pilih printer. Anda bisa mencetak satu foto per halaman atau mencetak beberapa gambar pada halaman yang sama menggunakan pilihan Contact Sheet. Anda juga bisa mengontrol pilihan border dan memilih ukuran kertas.
  3. lik “Print” untuk mengkonfirmasi pilihan Anda dan mulai mencetak foto.

Preview

  1. mencetak foto sekaligus di macKlik pada setiap foto yang ingin dicetak sambil menekan tombol Ctrl. Hal ini akan lebih mudah jika foto berada di desktop atau di folder yang sama.
  2. Klik pada “File” lalu pilih “Open with” dari menu atas. Pilih “Preview”.
  3. Sorot setiap foto dengan mengklik satu per satu. Anda juga bisa menggunakan teknik “marquee drag” dengan mengklik dan menyeret semua foto di sidebar untuk memilih mereka semua atau tekan tombol “Ctrl + A” secara bersamaan.
  4. Klik pada “File” lalu “Print selected images” dari menu atas.
  5. Pilih berapa banyak gambar yang diinginkan di setiap halaman dengan menggunakan menu drop-down di bagian bawah panel print. Pilih pilihan cetak lainnya seperti ukuran dan orientasi kertas, lalu tekan “Print”.

Referensi

NO COMMENTS

Leave a Reply