Cara Copy File Dari 1 Layanan Cloud Ke Layanan Cloud Lainnya

Cara Copy File Dari 1 Layanan Cloud Ke Layanan Cloud Lainnya

0 790
log aktivitas mover.io

Selama ini Anda mungkin sudah memakai Dropbox untuk menyimpan dan sharing file dan sekarang Anda ingin beralih ke layanan lain seperti Google Drive misalnya. Lalu bagaimana Anda menyalin semua file di Dropbox ke Google Drive dengan cepat?

Copy File antara Dropbox, Google Drive & SkyDrive

Mover.io adalah sebuah layanan online yang membantu Anda mentransfer file dan folder dari satu layanan penyimpanan cloud ke layanan penyimpanan cloud lainnya dengan mudah. Layanan ini bersifat freemium alias Anda bisa mentransfer file data sampai 10 GB secara gratis dan jika lebih dari itu Anda perlu membayar $1/GB .

transfer file

Mover memiliki konektor untuk semua penyedia penyimpanan cloud yang populer. Anda dapat menyalin file dari Google Drive ke Dropbox, dari SkyDrive ke Box atau bahkan dari akun Google lama ke akun Google yang baru. Mover juga mendukung FTP sehingga Anda bisa langsung mentransfer file dari Google Drive atau Dropbox ke server FTP Anda lewat cloud.

Tidak ada pembatasan pada ukuran file individu (kecuali SkyDrive) dan Anda dapat mentransfer jumlah file secara unlimited. Mover membuatkan salinan mirror folder Anda pada layanan cloud yang dituju tetapi jika folder pada drive sumber memiliki terlalu banyak file, Anda punya pilihan untuk mengkompresinya dalam satu file sebelum ditransfer.

Log aktivitas di dashboard Mover Anda menawarkan info transfer yang sedang berlangsung dan Mover juga mengirimkan detail email pemberitahuan jika pproses transfer sudah selesai.

log aktivitas mover.io

Mover.io juga dapat disetting sebagai layanan backup untuk akun online Anda. Jadi, jika Google Drive sewaktu-waktu offline karena maintenance, Anda masih bisa mengambil file penting Anda melalui Dropbox atau Amazon S3.

Otixo adalah alternatif lainnya dari Mover sehingga Anda bisa membandingkannya satu sama lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply