Cara Izinkan Pengguna Mengundang Teman Untuk Mendaftar Di WordPress

Cara Izinkan Pengguna Mengundang Teman Untuk Mendaftar Di WordPress

0 319
pengaturan invite friends

Apakah Anda menjalankan sebuah situs yang memiliki pilihan pendaftaran pengguna? Salah satu fitur yang akan membantu situs Anda adalah memberikan pengguna pilihan untuk mengundang teman-teman mereka untuk mendaftar ke situs WordPress Anda. Fitur seperti ini sudah banyak dipakai pada hampir semua situs pendaftaran populer seperti Twitter, Facebook dan lain-lain. Artikel ini akan menunjukkan Anda bagaimana cara mengizinkan pengguna mengundang teman-teman mereka untuk mendaftar di situs WordPress Anda.

Pertama, instal plugin Invite Friends to Register. Setelah diaktifkan, Anda akan melihat menu baru di bawah Settings, yaitu Invite Friends.

pengaturan invite friends

Di halaman tersebut Anda bisa memodifikasi seperti subjek dan isi pesan email. Banyak token personalisasi yang tersedia untuk membuat isi email terasa lebih pribadi.

Pengguna bisa mengundang teman-teman mereka dari backend dengan membuka menu Users > Invite Friends lalu memasukkan nama dan email teman mereka. Pengguna dapat menambahkan beberapa email secara sekaligus.

invite friends

Jika situs Anda tidak memungkinkan pengguna punya backend, Anda bisa menampilkannya dengan menambahkan fungsi invite_friends() di dalam tema atau shortcode [invite_friends] di dalam halaman posting. Berikut adalah screenshot tampilannya tapi Anda bisa menyesuaikan desainnya dengan CSS Anda sendiri.

tampilan invite friends

Plugin ini punya fitur untuk menyimpan pengguna yang sukses terdaftar di dalam meta data yang mengundangnya. Mungkin Anda bisa menggunakannya untuk membuat lencana penghargaan di dalam profil pengguna tersebut.

Plugin ini akan lebih baik jika punya pilihan untuk terhubung dengan API populer seperti Gmail dan-lain-lain. Dengan cara tersebut pengguna bisa mengimpor seluruh daftar teman mereka untuk diundang.

NO COMMENTS

Leave a Reply