Cara Memakai Aplikasi Google Cloud Print Di Android

Cara Memakai Aplikasi Google Cloud Print Di Android

0 501
aplikasi google cloud print

Google Cloud Print bukanlah layanan baru, ini sudah tersedia beberapa waktu yang lalu. Tapi ngeprint lewat perangkat Android bisa dilakukan dengan memakai aplikasi pihak ketiga, sampai sekarang. Google memutuskan untuk menanganinya langsung sehingga merilis aplikasi sendiri untuk Cloud Print.

Catatan: Kami berasumsi Anda sudah menambahkan printer di akun Google Cloud Print Anda.

Aplikasi Google Cloud Print Android Terbaru

Instal aplikasi Google Cloud Print pada perangkat Android Anda. Lalu coba untuk print dokumen, tekan ikon printer kecil di sisi kanan atas jendela. Anda dapat memilih file yang ingin diprint dari Drive, Dropbox, SkyDrive bahkan Gallery Anda sehingga Anda dapat berbagi foto ke aplikasi lain. Sebagai contoh, Anda dapat mengambil foto dari Galeri dan menyimpannya ke Google Drive sebagai PDF.

aplikasi google cloud print

Pilih salah satu opsinya dan cari file yang ingin Anda print. Pada contoh di sini kami mencari filenya di akun Google Drive kami.

google drive

Setelah memilih file, Anda perlu memilih printer dan printernya harus online.

printer online

Selanjutnya Anda akan melihat layar print di mana Anda dapat menyesuaikan properti dokumen seperti ukuran kertas, orientasi dan jumlah salinan. Jumlah opsi yang Anda miliki di sini tergantung pada model printer yang dipilih. Setelah melakukan penyesuaian, tekan tombol panah kecil di sisi kanan atas.

print preview

Dokumen akan dikirimkan ke printer dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang hal itu.

proses print

NO COMMENTS

Leave a Reply