Cara Membatasi Username Di WordPress

Cara Membatasi Username Di WordPress

0 56
setting plugin restrict usernames

Jika Anda punya situs keanggotaan atau situs forum BuddyPress dengan menggunakan WordPress, maka Anda tahu bahwa selalu ada pengguna yang ingin membuat hidup Anda susah dengan mendaftarkan username yang mengandung kata-kata kotor, kata-kata merek dagang dan kata-kata lainnya. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara membatasi username di WordPress.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin WordPress Restrict Usernames. Setelah diaktivasi, Anda akan melihat pilihan menu baru di bawah tab Users, yaitu “Name Restrictions”.

setting plugin restrict usernames

Cukup tambahkan daftar username yang ingin dibatasi sehingga orang lain tidak bisa membuat username tersebut ketika mendaftar. Anda juga dapat menambahkan kata kunci dalam pencocokan parsial. Sayangnya plugin ini tidak mempunyai database dengan list username yang perlu dibatasi secara umum untuk membuat tugas kita menjadi lebih mudah.

Jika ada user yang mencoba untuk mendaftar dengan nama yang dibatasi, maka mereka akan melihat pesan kesalahan. Yang perlu diingat bahwa plugin ini tidak memodifikasi pengguna yang sudah ada. Jadi, jika seseorang sudah memiliki username “admin” maka tidak akan terpengaruh. Admin selalu memiliki kemampuan untuk melewati pembatasan username. Jadi, jika Microsoft ingin membuat akun di situs Anda, Anda dapat dengan mudah membuatkannya untuk mereka.

Dapatkan plugin WordPress Restrict Usernames

NO COMMENTS

Leave a Reply