(Updated 14 Agustus 2012)

Google Play memungkinkan Anda untuk men-download aplikasi, permainan dan tool baik secara gratis maupun berbayar untuk meningkatkan fungsionalitas dari smartphone Android Anda. Google Play beroperasi dengan Google Wallet (dulu namanya Google Checkout), artinya Anda perlu punya sebuah akun Google Wallet untuk membeli aplikasi Android. Anda dapat membuat akun Google Wallet secara online dan setelah itu mulai browsing di Google Play untuk mencari aplikasi berbayar.

Caranya

  1. Kunjungi situs Google Wallet dan klik Sign up now. Masukkan informasi pribadi Anda. Jika Anda sudah punya akun Google, Anda dapat masuk menggunakan username dan password akun Google, lalu tambahkan informasi penagihan. Anda harus memiliki nomor kartu kredit atau debit berlogo Visa, MasterCard, American Express atau Discover sebagai metode pembayarannya. Tidak bisa membeli aplikasi Android dengan transfer rekening/bank, Western Union, Money Gram, Escrow ataupun PayPal. Anda juga perlu memiliki akun Google jika ingin download aplikasi Android yang gratis.
  2. membeli aplikasi androidSetelah klik tombol “Accept and create”. Anda bisa tekan tombol home pada perangkat Android, kemudian klik pada Google Play. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan Google Play, Anda harus mengkonfirmasi bahwa Anda setuju dengan syarat dan kondisi, yang akan muncul sebelum Anda dapat mulai browsing di Google Play. Anda juga dapat mengunjungi situs Google Play untuk mencari dan membeli aplikasi dari PC lalu mengirimkannya ke smartphone atau tablet.
  3. Pencarian aplikasi bisa dilakukan berdasarkan kategori seperti permainan, hiburan, kesehatan dan kebugaran, atau menggunakan tab di bagian atas layar untuk menyaring hasil berdasarkan popularitas atau harga.
  4. Tekan ikon aplikasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi tersebut. Anda dapat membaca deskripsi aplikasi, melihat screenshot dan membaca review sebelum membelinya.
  5. Tekan tombol Buy untuk membeli aplikasi Android dan Google akan memverifikasi informasi. Jika informasi yang diverifikasi sudah ada informasi pembayaran, yaitu informasi kartu kredit atau debit tadi, maka Anda bisa men-download aplikasi tersebut langsung ke perangkat Android. Dan Google akan melakukan charge pada kartu kredit atau debit Anda. Anda mungkin perlu memasukkan password sebelum mulai men-download, tergantung pada terakhir kali Anda mengakses akun Google Wallet.
  6. Lihat akun email yang terhubung dengan akun Google Wallet untuk melihat resi pembelian di Google Play.

Referensi

Incoming search terms:

I'm an enthusiast in new technologies and improvement in the IT field especially web. In addition I'm a fan of football and SEO. I love good foods, doing sports, watching movies, listening musics, travelling, online business and surfing internet.

NO COMMENTS

Leave a Reply