Cara Membuat Adsense URL Channel Untuk Melacak Kinerja Iklan

Cara Membuat Adsense URL Channel Untuk Melacak Kinerja Iklan

8 1142
adsense url channel

Google Adsense adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang bagi para pemilik website. Google Adsense merupakan jaringan periklanan CPC (Click per Cost) yang membayar publisher (pemilik website) dan karena itu sangat penting bagi publisher untuk melacak penghasilan Adsense agar mengetahui strategi ke depan untuk meningkatkan penghasilan dengan peletakan iklan yang tepat, dari website mana iklan diklik dan sebagainya.

 

Membuat Adsense URL Channel

Custom Adsense URL channel memungkinkan Anda untuk melacak kinerja dari kelompok unit iklan tertentu. Anda bisa mendesain custom Adsense URL channel milik sendiri dan menggunakannya untuk melihat kinerja unit iklan dan memberikan informasi yang berarti bagi Anda.

adsense url channel

Untuk membuat URL channel baru, Anda perlu login ke dalam akun Google Adsense > tab My ads > Content > URL channels dan di sini Anda bisa mengklik New URL Channel. Setelah mengkliknya, akan ada kotak yang muncul untuk memasukkan alamat website Anda.

membuat-adsense-url-channel

Anda bisa menambahkan sampai 500 URL channel. Setelah mengklik tombol Add URL channel, URL channel akan tersimpan di akun Adsense. URL channel akan terpakai ketika membuat unit iklan Adsense for Content. Pada saat itu akan diminta untuk menambahkan URL channel pada unit iklan yang akan dibuat. Adsense URL channel akan merekam pageview, klik, Click Through Rate (CTR), eCPM halaman dan taksiran penghasilan untuk 1 artikel atau seluruh website dan menampilkan informasi akun Adsense.

Anda bisa menghapus atau menonaktifkan beberapa URL channel yang tidak dipakai. Selanjutnya, Anda bisa melihat semua kinerja dari URL channel akun Adsense dengan pergi ke tab Performance reports > URL channels.

8 COMMENTS

  1. Posting yang sangat bermanfaat. Maju terus.

    Leadershipstreet Indonesia

  2. makasih informasinya gan, kalo fungsi dan cara memanfaatkan Custom channels yang sudah disediakan google Adsense itu gimana ya gan, maaf Newbie
    Terima kasih

  3. terima kasih infonya, saya mencari artikel ini ternyata penggunaan url channels di google seperti ini toch, saya malah sama link artikelnya, berarti itu salah yach

Leave a Reply