Cara Membuat Akun Google Tanpa Menggunakan Gmail

Cara Membuat Akun Google Tanpa Menggunakan Gmail

1 1375
membuat akun google tanpa gmail

Apakah Anda pernah berkeinginan membuat akun Google tanpa Gmail untuk menggunakan produk-produknya seperti Google Adsense, Google Analytics atau Google Webmaster karena mungkin Anda tidak mau membuat banyak email lagi di tempat lain? Yep, Anda bisa membuat akun Google tanpa menggunakan Gmail. Google memiliki link pembuatan akun yang agak rahasia yang memungkinkan Anda menggunakan alamat email lain untuk mendaftar, bahkan menggunakan email dari pesaingnya seperti Yahoo! dan Outlook.com.

Untuk membuat akun Google tanpa Gmail, Anda harus menggunakan link di bawah ini.

https://accounts.google.com/newaccount?hl=en

Ketika mendaftar, disarankan Anda menonaktifkan Web History jika Anda tidak ingin Google secara langsung melacak Anda. Anda juga dapat memasukkan tanggal lahir dengan ngasal, tapi Anda perlu ingat dengan apa yang diisi karena Google menggunakannya sebagai pertanyaan keamanan jika suatu saat Anda lupa password.

membuat akun google tanpa gmail

Setelah Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, Google akan mengirimkan pesan konfirmasi ke email yang digunakan ketika mendaftar. Untuk mulai menggunakan akun tersebut, Anda harus klik link konfirmasi di email tersebut.

konfirmasi akun google

Login ke akun email yang dipakai saat mendaftar, pada contoh kami menggunakan Outlook.com yang baru.

login outlook

Subjek emailnya akan seperti ini Google Email Verification.

email dari google

Klik link verifikasi yang ada di dalam email.

link konfirmasi akun google

Link tersebut akan membawa Anda ke halaman verifikasi. Di halaman tersebut Google akan meminta nomor telepon, tetapi dapat diabaikan dan mulai menggunakan akun Google yang baru.

google meminta nomor telepon

Perhatikan bahwa jika Anda klik pada tab Gmail, Anda akan diminta untuk membuat akun Gmail karena layanan ini tidak aktif bagi Anda.

klik tab gmail

Begitu pula dengan YouTube yang akan meminta Anda membuat username. Perlu diingat bahwa username ini tidak dapat diubah.

membuat username youtube

Selamat mencoba! 😉

1 COMMENT

Leave a Reply