Cara Membuat Favicon Dengan Generator Favicon Gratis

Cara Membuat Favicon Dengan Generator Favicon Gratis

0 117
preview favicon

Apakah Anda suka dengan favicon blog ini? Membuat favicon dengan menggunakan tool generator favicon yang gratis berguna untuk memperkuat branding situs Anda. Favicon adalah ikon kecil yang Anda lihat pada tab browser dan daftar bookmark browser yang memberikan identitas visual dari brand Anda dalam format ikon kecil, yang sangat berguna untuk mengingat suatu brand.

Membuat Favicon Online

Meskipun ada banyak tool online gratis untuk membuat favicon, kami menggunakan favicon.cc sebagai generator favicon, yang memungkinkan kita untuk membuat favicon baru dalam beberapa menit.

Berikut adalah cara bagaimana Anda juga bisa membuat favicon gratis untuk website dalam beberapa menit.

  1. Mulailah dengan grid 16 x 16 dari blok transparan.
  2. Gunakan pena untuk memilih warna dari pilihan warna yang ada di grid warna atau sebagai alternatif jika Anda punya warna yang lebih disukai, bisa klik pada kode hex dan isikan warna Anda di kotak pop-up (misalnya, isikan “0000FF” untuk warna biru).
  3. Cukup klik kotak yang ada di dalam grid dan warna tertentu akan muncul. Terus ulangi lagi sampai mendapatkan desain pilihan Anda yang merupakan simbolis dari situs Anda sendiri.
  4. Jika ingin menghapus warna dari kotak manapun, gunakan penghapus yang juga dilabeli sebagai “transparan” untuk membuat kotak transparan lagi.
  5. Fitur yang bagusnya di sini adalah warna yang digunakan semuanya berdampingan sehingga bisa dengan mudah memilih dan beralih di antara warna-warna tersebut.
  6. Pada bagian preview favicon di bawah grid dan jika Anda suka dengan faviconnya, cukup download ke dalam komputer.

preview favicon

Catatan: Anda juga bisa mengimpor gambar dan tool generator favicon ini akan mengubahnya menjadi favicon yang bisa dengan mudah diedit sesuai kebutuhan dan desain situs. Jika Anda tidak suka dengan desainnya, bisa lakukan impor gambar lagi dan mengeditnya sampai mendapatkan favicon yang disukai.

Upload file favicon yang baru saja di-download yang nama filenya “favicon.ico” ke dalam direktori root dari server Anda. Sebagai contoh, berlokasi di teknohere.com/favicon.ico.

Setelah meng-upload gambar favicon, masukkan kode di bawah ini setelah tag <head> dan sebelum tag </head> pada file HTML Anda. Ganti teknohere.com dengan domain situs Anda.

<link rel=”icon” href=”http://teknohere.com/favicon.ico” type=”image/x-icon” />
<link rel=”shortcut icon” href=”http://teknohere.com/favicon.ico” type=”image/x-icon” />

Ide yang bagus untuk mendapatkan favicon bagi blog atau website untuk branding yang lebih baik dan memudahkan dalam mengingat brand unggul dari situs Anda. Buka situs tool generator favicon tadi dan buat favicon Anda secara gratis, online dan mudah dengan menggunakan tool generator favicon tadi. Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply