Cara Membuat Scrapbook Online Menggunakan Instagram Dan Pinterest

Cara Membuat Scrapbook Online Menggunakan Instagram Dan Pinterest

0 239
aplikasi Pinstagram

Mendokumentasikan kejadian kehidupan biasanya terkait dengan foto ke dalam album. Saat ini, di era digital – Instagram dan Pinterest – adalah suatu cara yang bisa digunakan untuk menceritakan kisah Anda, entah itu tentang hewan peliharaan favorit, berkeliling dunia atau mempromosikan merek. Menambahkan fitur sosial dan Anda siap untuk berbagi kreasi Anda langsung dengan teman, keluarga dan kolega. Jadi apakah Anda lebih suka mengedit foto dengan cepat menggunakan Instagram dan membagikannya, atau kemampuan Pinterest untuk menciptakan pinboard, saatnya untuk mulai merekam kenangan Anda dengan layanan gratis mereka.

Yang Diperlukan:

  • Smartphone dengan aplikasi Instagram dan/atau Pinterest yang sudah terinstal.
  • Akun Instagram dan/atau Pinterest

Caranya (Instagram):

  1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Klik tombol “Share” di dalam aplikasi, yang menyarankan Anda untuk mengambil foto dengan ponsel atau pilih salah satu dari library ponsel Anda. Ubah foto dengan memberikan frame, crop, kecerahan atau menggunakan salah satu dari 11 filter efek khusus yang ditawarkan oleh aplikasi Instagram.
  2. Bagikan foto dengan teman Anda melalui Twitter, Facebook, Flickr, Tumblr, Posterous, Foursquare (jika Anda menentukan lokasi foto) dan email dengan mengklik dalam fungsi “Share” di dalam aplikasi. Proses ini terjadi setelah Anda menerapkam kustom filter. Tulis deskripsi di “Where” dan tambahkan lokasi ke foto. Pilih situs jejaring sosial Anda yang ingin memposting gambar dan mengatur opsi privasi yang sesuai.
  3. Publikasikan karya komplit Anda ke feed pada Instagram sehingga pengguna Instagram lainnya dapat berinteraksi dengan gambar Anda dan memberikan “like” serta komentar. Gambar Anda secara otomatis diposting ke feed Anda setelah melakukan share. Bagaimanapun Anda bisa mematikan fungsi ini dengan menetapkan foto Anda ke “Private” di bawah “Account Settings”.

aplikasi Pinstagram

(Pinterest)

  1. Buka Pinterest.com, klik tombol “Request an Invite” dan masukkan alamat email yang valid. Biasanya diperlukan waktu sekitar 24 jam untuk menerima undangan email. Pinterest adalah semua isinya tentang mendapatkan dan berbagi, namun memberikan Anda kemampuan unik untuk menyimpan atau melakukan “pin” (membuat pinboard) gambar, video dan situs favorit.
  2. Aktifkan akun Anda dengan mendaftar melalui akun Facebook atau Twitter. Atau cukup membuat login dengan email dan password. Jika Anda menggunakan salah satu jejaring sosial, informasi Anda akan diambil dari situs itu, termasuk gambar Anda, tetapi Anda dapat meng-upload gambar profil baru. Untuk privasi, sembunyikan profil Anda dari search engine. Centang kotak yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan akun dari indeks pencarian di bawah “Edit Profil” di dalam akun Anda.
  3. Buat papan (board) pertama Anda dengan mengklik “Add” pada toolbar. Berikan nama, pilih kategori dan klik “Create”. Lalu instal “Pin It Bookmarklet” sehingga Anda dapat menambahkan pin hanya dengan satu klik. Tambahkan lebih banyak ke board Anda dengan kembali menggunakan tombol “Add” dan pilih “Add Pin” atau “Upload a Pin” untuk memilih file dari komputer Anda atau aplikasi mobile. Anda juga dapat membuat board baru dengan scroll ke bawah dari daftar board Anda.
  4. Follow satu board milik orang lain yang Anda ingin tambahkan, lalu ganti pengaturan dari “Just Me” menjadi “Me+Contributors” di bawah pengaturan “Who Can Pin”. Ketik nama kontributor di kotak isian teks dan klik “Add”.

NO COMMENTS

Leave a Reply