Cara Mempercepat Copy File Besar Dengan TeraCopy

Cara Mempercepat Copy File Besar Dengan TeraCopy

0 1827
teracopy

Copy data yang besar lebih dari 1 GB akan memerlukaan waktu yang cukup lama. Tentu saja Anda butuh sabar untuk menunggu sampai proses copy file selesai. Namun kali ini ada tips dari kami untuk mempercepat copy file dan tentu tidak terlalu lama menunggu copy file yang besar seperti master game, master program atau video apakah itu berformat AVI, MKV, WMV dan file besar lainnya jika dibandingkan dengan fitur copy Windows bawaan.

Untuk mempercepat proses copy data / file, Anda perlu menginstal sebuah software bernama TeraCopy. Software ini informatif karena memberikan beberapa informasi terkait proses copy data Anda. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi dalam proses copy data.

Untuk menggunakan software TeraCopy, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Download software TeraCopy di sini dan instal di komputer Anda
  • Secara otomatis saat Anda melakukan copy file, aplikasi ini akan aktif

teracopy

Beberapa fitur utama dari software TeraCopy adalah :

  • Integrasi Shell – Setelah software TeraCopy diinstal, software ini secara otomatis akan menggantikan fitur copy Windows bawaan. Selain itu, jika Anda ingin mengembalikannya ke fitur copy Windows bawaan, Anda dapat menonaktifkan software tersebut.
  • Copy file jadi lebih cepat – TeraCopy menggunakan teknik yang berbeda dengan metode yang digunakan pada fitur copy Windows bawaan.
  • Pause dan Resume – Salah satu fitur yang menariknya adalah kita dapat menghentikan sementara proses copy file dan melanjutkannya kembali.
  • Pemulihan error – Jika ada error dalam proses copy file, TeraCopy akan membaca file tersebut beberapa kali. Dan bisa diloncatkan untuk melanjutkan proses copy file.
  • Menampilkan daftar file lebih informatif dan bisa menyimpan informasi ke file teks.
  • Mendukung Unicode

list file teracopy

Dengan adanya software Teracopy ini, aktivitas copy file besar Anda menjadi tidak lama seperti sebelumnya dan Anda bisa melakukan pause/resume pada proses copy file tersebut. Selamat mencoba! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply