Cara Menambahkan File MP3 Di WordPress

Cara Menambahkan File MP3 Di WordPress

0 1016
embed audio di wordpress

Upload file video dan audio ke WordPress menggunakan Media Uploader mudah dilakukan. Meskipun Media Uploader dapat mengenali file tersebut dan menampilkannya sesuai ikonnnya, tetapi WordPress tidak punya media player yang dapat memutar file-file tersebut. Anda dapat menggunakan bantuan pihak ketiga seperti SoundCloud untuk meng-embed audio, tapi tujuan dari artikel ini adalah mengupload file audio menggunakan Media Uploader bawaan WordPress dan meng-embed-nya ke posting atau page. Artikel ini akan menunjukkan cara menambahkan file MP3 di WordPress menggunakan oEmbed.

embed audio di wordpress

Pertama, instal dan aktivasi plugin oEmbed HTML5 audio. Setelah itu, buka post atau page yang ingin ditambahkan file audio. Klik tombol Add Media untuk mengupload file audio. Anda dapat mengupload file audio seperti MP3, OGG dan WAV. Setelah diupload, salin lokasi filenya dan paste URL-nya ke dalam post Anda.

paste url file audio

Plugin oEmbed memakai tag audio HTML5 yang otomatis akan mengembed file audio Anda. Ketika Anda menggunakan cara ini, Anda akan melihat kalau media player-nya untuk file MP3 dan OGG kelihatan berbeda di Firefox. Saat ini Firefox tidak mendukung HTML5 audio-nya oEmbed untuk file MP3 sehingga browser akan menampilkannya dengan flash player, bukan media player oEmbed.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 😉

NO COMMENTS

Leave a Reply